Liputan Seputar TNI

Ajak Generasi Penerus Cinta Tanah Air, Koramil 05/Sail Berikan Wasbang Di SMK Negeri 6

PEKANBARU – persbhayangkara.id RIAU

Personil Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr pada Selasa (06/08/19) Pagi memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan materi baris – berbaris di SMK Negeri 06 yang berada di Jalan Seroja Pekanbaru.

Dalam hal ini, Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso melalui Bati Tuud Pelda M. Hermanto menjelaskan bahwasanya pembekalan materi – materi kebangsaan ini berdasarkan perintah komando atas yaitu agar selalu melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial serta memberikan pendidikan bagi generasi penerus khususnya bagi siswa di sekolah.

“Saatnya generasi penerus harus memahami arti dari Wawasan Kebangsaan, generasi yang selalu menjaga Kesatuan dan Persatuan Indonesia. Generasi muda yang tangguh yaitu dapat memegang teguh kesetiaan terhadap bangsa dan negara dan tetap menjaga Keutuhan, Kedaulatan serta memiliki rasa sikap patriotisme demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.” ujar Pelda M. Hermanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Pekanbaru Drs. Hj. Geni Wilyarti MM, Waka Kurikulum Sarvina Yunus S. Pd, Bendahara Sekolah Rosdalinda M. Pd, Humas dan BKK Dra. Meriati, Bati Tuud Koramil 05/Sail Pelda M. Hermanto, Pelda Masturo, Serma Afrianto, Serda Luqman Herianto, Serda Aditya, Serda Dedi Supriadi, dan 490 Siswa/Siswi PLS SMK Negeri 6 Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan bentuk wujud kerjasama dan komunikasi antara Koramil 05/Sail dengan pihak Sekolah SMK Negeri 6 Pekanbaru yang selama ini terus terjalin.

Dalam ini, Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Pekanbaru Dra, Hj, Geni Wilyarti MM yang didampingi oleh Guru Bidang Kesiswaan Sucipto S. Pd menyambut baik atas kehadiran personil Koramil 05/Sail yang mana dengan tulus menyempatkan waktu untuk dapat memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan praktek baris – berbaris bagi siswa/siswi PLS disekolahnya.

“Alhamdulillah, melalui pemahaman Wasbang dan pengajaran baris – berbaris yang akan diterapkan oleh anak didik kita dapat menjadi acuan tentang pentingnya hidup berbangsa dan bernegara. Semoga apa yang telah diberikan oleh personil Koramil 05/Sail tersebut, dapat menjadi pedoman kedisiplinan anak – anak kita di lingkungan sekolah maupun diluar sekolah.” Ujar Kepsek SMK Negeri 6 Pekanbaru.

Adapun Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Koramil 05/Sail terhadap generasi penerus, “Tujuan kita agar generasi penerus saat ini senantiasa selalu siap menjaga rasa cinta tanah air dan bangsa dengan pemahaman Wawasan Kebangsaan dan Praktek Baris Berbaris yang kita berikan saat ini.” Ujar Bati Tuud Koramil 05/Sail.

Kegiatan diakhiri dengan penuh kebersamaan, dan antusias siswa/siswi menerima dengan sungguh – sungguh selama pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan praktek baris berbaris oleh personil Koramil 05/Sail, kegiatan berjalan dengan aman dan tertib. ***(Mirza)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top