Liputan Lintas Nasional

KEBAKARAN LAHAN DI PETUK KATIMPUN, 100 HA TERBAKAR

PALANGKARAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kebakaran lahan di Kelurahan Petuk Katimpun Kecamatan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya, Sabtu (4/8/2019).

Kebakaran yang terjadi sejak Sabtu siang terus membesar hingga menghanguskan kurang lebih 100 ha lahan yang memang mudah tersulut api dikarenakan vegetasi di areal yang terbakar kering dan cuaca panas menambah mudahnya api menyebar bila tersulut api.

Meski sembat padam setelah dilakukan pemadaman namun pada malam hari api mulai membesar kembali dan membuat tim Karhutla kembali berjibaku dengan api yang kembali membakar lahan di Kelurahan Petuk Katimpun, Sabtu (4/8/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut Kabagops Polres Palangka Raya AKP Hemat Siburian, S.H. yang memantau jalannya pemadam api mengatakan untuk pemadaman api yang membakar lahan tim Karhutla yang terdiri dari personel Polres Palangka Raya, Polda Kalteng , TNI, BNPB Manggala Agni dan pemadam kebakaran.

“Kita turunkan kekuatan maksimal yang kita punya untuk pemadaman api yang membakar lahan di Petuk Katimpun malam ini. Untuk air yang di gunakan untuk proses pemadaman kita mengunakan air parit yang ada di sekitar area yang terbakar,” kata AKP Hemat Siburian.

Hemat Siburian juga menambahkan bahwa dalam pemadam kebakaran lahan Tim menurunkan empat unit kendaraan roda dua, enam unit kendaraan roda empat, satu unit kendaraan roda enam, dua mesin pompa dan selang.(ngd/Bakri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top