Kategori liputan khusus BASARNAS

Pos SAR Bengkalis Melakukan Medivac Kru Kapal Tugboat Johan Jaya

BENGKALIS – persbhayangkara.id RIAU

Pos Sar Bengkalis melalui Koordinator Pos Yusuf menerima informasi dari Danposal Bengkalis pada Pukul 11.30 Wib, dan meneruskan berita tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, Bahwa 1 ABK KKM Tugboat Johan Jaya Meninggal Dunia dan memerlukan Medivac pada Jumat 2 Agustus 2019.

Untuk korban diketahui bernama Imran Abunaif jenis kelamin laki – laki merupakan Kepala Kamar Mesin TB Johan Jaya.

Untuk sebab meninggalnya korban masih sendiri masih belum di ketahui.

Untuk sementara jarak tempuh Tugboat ke darat kurang lebih 56 NM, pada koordinat 01 08 45 N – 102 59 30 E. rute yang di tempuh Teluk Melanau tujuan Dumai Dengan kecepatan 2 Knot.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( BASARNAS ) Pekanbaru Amiruddin A.S., S.Sos memberangkatkan Tim Rescuer Pos SAR Bengkalis untuk melakukan Intercept untuk medivac, di bantu unsur terkait dari Lanal dan Polairud Bengkalis, estimasi perjalanan di Perkirakan 3 jam.

TB Johan Jaya Melakukan Perjalanan ke titik intercept dengan kecepatan 2 knot serta melawan arus sehingga memperlambat gerakan, untuk sementara KN 411 Alut yang di gunakan Tim Rescuer dari Pos Sar Bengkalis dengan Kecepatan 16.7 knot.

Dan mereka akan melakukan intercept dititik koordinat 01 10 20 N – 102 50 25 E, dan estimasi 3 jam pertemuan, terang Amiruddin. ***(mirza/koeh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top