Kronik polri

Woww, Pelayanan SIM Polres Muaro Jambi Berkualitas, Cepat, Mudah, Terjangkau, Terukur dan Nyaman

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

Diera Digitalisasi saat ini, pelayanan prima merupakan elemen utama dalam pelayanan publik. Pemenuhan kebutuhan dan tuntutan masyarakat dalam penerbitan SIM mengharapkan pelayanan berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur dan nyaman terhadap Peserta Uji SIM.(03/2)

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, Iptu Fidelis Gulo, S.H. telah melakukan berbagai upaya, pemenuhan Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan (servicedelivery) meliputi:

  1. Persyaratan
  2. Sistem, mekanisme,dan prosedur
  3. Jangka waktu pelayanan
  4. Biaya/tarif
  5. Produk pelayanan
  6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

Pemenuhan Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (manufacturing) meliputi:

  1. Dasar hukum
  2. Sarana dan prasarana, dan/atau fasilitas
  3. Kompetensi pelaksana
  4. Pengawasan internal
  5. Jumlah pelaksana
  6. Jaminan pelayanan
  7. Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan
  8. Evaluasi kinerja pelaksana

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang peserta uji SIM, ketika diwawancara mengatakan “Pelayanan SIM Polres Muaro Jambi sangat memuaskan, cepat tidak bertele tele, petugasnya ramah, transparan, dan nyaman” ungkap Sunarsih (peserta uji Sim).
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paling Populer dalam 30 hari

To Top