Liputan Lintas Nasional

Rahmat Muhajirin Hadirkan Pimpinan Ombudsman Janji Tuntaskan Persoalan Masyarakat Terkait Layanan Publik

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Segenap ratusan warga Sidoarjo dan Surabaya yang telah hadir di Hotel Edotel SMKN 1 Buduran pada hari Sabtu tanggal 20/5/23 pagi hingga jelang siang hari tadi mengaku puas dengan kegiatan sosialisasi atau diskusi publik bertema Peningkatan Akses Pengaduan Pelayanan Publik yang digebyar saat itu.

“Warga masyarakat yang hadir tampak antusias menyampaikan keluhan keluhannya dan mengadukan kualitas layanan dari berbagai instansi pemerintah pada anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat hadir didampingi Ketua Ombudsman Perwakilan Jatim, Agus Muttaqin juga dihadirkan oleh anggota Komisi II DPR RI H Rahmat Muhajirin di dalam acara tersebut.

Begitu banyak persoalan yang bisa diungkap mulai dari kasus pertanahan, tarif pembuangan sampah, penggusuran UMKM di Aloha, tata kelola sungai, serta macetnya program penataan Pasar Larangan Sidoarjo dan lain sebagainya.

Seusai acara saat tim media menemuinya,Rahmat Muhajirin menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu bukti bahwa pemerintah selalu hadir untuk menampung semua keluhan dan pengaduan warga masyarakat terhadap kinerja para birokrat serta kita berusaha untuk menyelesaikannya.

“Di forum inilah seluruh masalah yang dihadapi masyarakat akan bisa terselesaikan, karena itu saya mengajak pimpinan Ombudsman sehingga pengaduan pengaduan itu tidak hanya sekedar didengar dan ditampung, tetapi langsung bisa dituntaskan, pungkas politisi Partai Gerindra tersebut.

RM menambahkan, adanya kegiatan ini bermaksud pula mensosialisasikan keberadaan Ombudsman kepada publik agar masyarakat selalu aktif melaporkan kelemahan dan kesalahan yang dilakukan penyelenggara pemerintahan baik di pusat atau di daerah ke lembaga pula, khususnya untuk hal hal yang terkait perihal pelayanan.

Jemsly Hutabarat pun juga menambahkan, kami akan memastikan semua pengaduan masyarakat itu pasti akan segera ditindaklanjuti, asalkan dilaporkan secara resmi sesuai mekanisme dan prosedur yang ditetapkan Ombudsman, “iya nanti biar dibantu ditangani teman teman yang ada di perwakilan Jatim, ujarnya.

Lanjut Ketua Forum BPD Sidoarjo Sigit Setiawan mengapresiasi kegiatan itu, forum ini saya sangat bagus dan menjadi ajang curhat yang selektif, karena menghadirkan pihak pihak yang berkompeten guna untuk menangani sebuah permasalahan permasalahan yang telah berkembang di masyarakat luas area Sidoarjo secara langsung.

“Selanjutnya tinggal kita tunggu saja tindak lanjutnya seperti apa langkah langkah kedepannya, apakah suara suara wong cilik ini benar benar ditangani secara serius oleh Ombudsman maupun H Rahmat Muhajirin,melalui jalurnya di DPR RI, jika sukses saya yakin akan meningkatkan elektabilitasnya di Pemilu 2024 nanti, tegasnya.

Pengungkapan sama juga disampaikan penasehat forum komunikasi pendidikan Al Qur’an (FKPQ) Kabupaten Sidoarjo Bambang Suroso, “kita akan ikuti arahan arahan tadi untuk membuat laporan secara resmi, dan tinggal kita buktikan nantinya, apakah personil Ombudsman benar benar punya akhlaq yang baik dan benar untuk menuntaskan masalah kami yang belum terselesaikan hingga saat ini, pintanya. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paling Populer dalam 30 hari

To Top