Penyemprotan Desinfektan dan Sosialisasi Akan Bahaya Covid-19 Terus Dilakukan

TUAL – persbhayangkara.id MALUKU

Pandemik Covid-19 telah menyebar ke seluruh wilayah Maluku, Kepulauan Kei yang dulunya termasuk dalam wilayah dengan status zona hijau kini telah berubah dengan di tetapkanya 2 pasien warga Kota Tual berdasarkan hasil uji Swab menyatakan kedua orang tersebut Positif Covid-19.

Sesuai dengan Arahan dari Komandan satuan Brimob Polda Maluku KBP Guntur SIK.MH Kepada Seluruh Jajaran Satuan Brimob Polda Maluku agar Terus melakukan kegiatan-kegiatan Pencegahan Virus Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi Protokol Covid-19 dan juga kegiatan Penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) di wilayah Maluku.

Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Pada hari Minggu(28/06/2020) melaksanakan Penyemprotan Disinfektan dengan sasaran Rumah Sakit Hati Kudus Langgur,ini adalah sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,Karena Rumah sakit adalah Pusat Kegiatan Pelayanan medis yang sangat Rentan Tertular Virus Covid-19.

Kegiatan penyemprotan dilaksanakan dengan sasaran ruangan-rangan yang menjadi pusat pelayanan medis pasien seperti ruang tunggu pasien,Ruangan Instalasi gawat darurat,Apotik,Laboratoriun,Ruang Bersalin dan Ruangan Rawat inap Pasien lainya.

Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Akp S.Basahona Menambahkan ,Kegiatan Penyemprotan ini dilakukan secara Continue dan dilaksanakan dengan sasaran Fasilitas pelayanan publik ,perkantoran Serta Perumahan Warga dan juga Rumah-rumah ibadah.”ini adalah perang kita bersama, sudah sepatutnya kita sama-sama berjuang untuk melawan Pandemik Virus Corona ( Covid-19 ) dengan tetap mamtuhi Protokol Pemerintah agar kita semua bisa terbebas dari Virus Corona ( Covid-19 ). (BuyunG)

To Top