Kronik polri

Satlantas Polresta Sidoarjo Rukiyah Jalur Rawan Laka Lantas

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Segenap personil Satlantas Polresta Sidoarjo turun ke jalan melaksanakan kegiatannya berpatroli dan mendatangkan seorang sosok Tokoh Agama untuk merukiyah atau membacakan ayat ayat suci Al-Qur’an di jalur tengkorak/jalur rawan laka lantas blackspot. Hari Rabu , Tanggal 3/4/24 pukul 10.00 WIB hingga selesai.

“Antisipasi kecelakaan demi terciptanya Kamseltibcar yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan, agar terbebas dari suatu marabahaya, Toga Dua Orang kita hadirkan untuk membacakan doa doa ayat suci Al-Qur’an dan doa doa keselamatan.

Kanit Gakkum laka lantas Polresta Sidoarjo AKP Ony Purnomo SH menjelaskan, dengan membuka gerai Posko Kamseltibcar/Keselamatan berjalan kami bersama 12 orang personil dan dua tokoh agama, berdoa di pinggir jalan diantara jalur rawan laka lantas yaitu, Jalan Raya Taman ( layang Trosobo) dan Jalan Raya Bakung Temenggungan Balong bendo , Kabupaten Sidoarjo.

Dan adapun personil yang mengikuti, Iptu Sulaiman, S.H (KBO Satlantas), Iptu Aris Susetyo, S.H. ( Kanit Kamsel), Ipda Hari Nurcahyo ( Kasubnit 1 Gakkum),Aiptu Hadi Afriono, S.H ( Staf Gakkum),Aipda Setiyawan S.H ( Staf Unit Kamsel ), Bripka Grita Raga S.H ( Staf unit Kamsel), juga Tokoh agama 2 orang/Ustadz, serta Tim PHL 2 personil .

Masih lanjut Ony Purnomo mengatakan, giat patroli ini untuk memberikan himbauan Kamseltibcar Lantas bagi para pengguna jalan roda dua dan roda empat. Juga terbantu oleh Tokoh agama ini, bersama masyarakat kami melaksanakan Doa Istigosah dan Doa Ruqyah di jalur black spot, antisipasi bahayanya di jalan raya, imbuhnya.

Alhasil giat Satlantas Polresta Sidoarjo kelar selesai sekira pukul 14.00 wib, sesuai instruksi Kasat Lantas Polresta Sidoarjo kami hadir Selalu berbuat baik untuk mewujudkan Polri yang Presisi.

Kasat lantas Polresta Sidoarjo Kompol Indra Budi Wibowo SIK MM menambahkan, Kami apresiasi kinerja tugas anggota jajaran, hanya dengan upaya upaya seperti itulah antisipasi angka rawan laka lantas bisa kita minimalisir sedini mungkin.

Bagi pengendara motor dan pengemudi mobil, tetap fokus saat berkendara, tetap berhati hati, dan tidak usah kebut kebutan saat di jalan raya, tuturnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top