Kronik polri

Kapolres Batanghari Prediksi Puncak Mudik Tiga Hari Sebelum Idul Fitri

BATANGHARI – persbhayangkara.id JAMBI

Mendekati hari raya idul Fitri 1445 Hijriah/2024 tentunya banyak masyarakat mudik. Demi keamanan barang yang berharga yang ditinggalkan, dan kenyamanan selama perjalanan, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.I.K himbau masyarakat agar berhati-hati, Rabu (03/04/2024).

Selain itu Kapolres Batanghari dirikan 4 Pos. Pertama Pos pelayanan di BBC, Kedua Pos pengamanan di SPBU Bajubang, Ketiga di Simpang Nes, dan Keempat di SPBU Tembesi.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, Untuk titik rawan itu tahun sebelumnya berada di Nes arah kejambi.

“Maka dari itu kita buat pos di simpang Nes, dan kerawanan yang lain mungkin pencurian untuk jaga-jaga,” Kata Kapolres Bambang saat Gelar Apel Operasi Ketupat tahun 2024.

AKBP Bambang menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melaksanakan mudik agar tetap berhati-hati dalam perjalanan.

“Saudara-saudara yang mau melaksanakan mudik dalam perjalanan hati-hati lengkapi surat-surat dan lengkapi perlengkapan pribadi masing-masing dan yang mau meninggalkan rumah koordinasi dengan kepolisian tempat agar nanti bisa di patroli oleh anggota,” Himbau Kapolres.

Selain itu, Kapolres Batanghari juga membuka penitipan barang bagi masyarakat yang hendak melaksanakan mudik.

“Untuk penitipan kendaraan sendiri atau selanjutnya bagi rekan-rekan atau saudara-saudara yang mungkin membawa perhiasan atau membawa uang banyak untuk disalurkan ke suatu tempat hubungi kepolisian, Kami punya program gratis, hubungi saja langsung ke Polsek maupun ke Polres,” Pesan Kapolres Bambang Purwanto S.i.k.

Menurut prediksi Kapolres Puncak harus mudik tiga hari sebelum lebaran dan tiga hari sesudah lebaran.

“Biasanya 3 hari sebelum dan 3 hari sudah lebaran arus mudik akan terjadi keterlambatan,” Tutupnya.

(Hermanto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top