Seputar TNI & POLRI

Menabung untuk Masa Depan, Koramil 1002-02/Batara Karya Bakti Tanam Pohon

BARABAI – persbhayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Babinsa Koramil 1002-02/Batang Alai Utara (Batara) Sertu Siswanto ajak warga tanam pohon di Desa Telang, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Selasa (20/03/2024).

” Hari ini kami bersama warga masyarakat Telang menanam pohon trembesi sebanyak 60 batang, yang bibitnya kita dapat dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sebagai upaya mengurangi dampak pemanasan global,” terang Sertu Siswanto.

Danramil 1002-02/Batang Alai Utara Kapten Czi Obet Subagiyo menjelaskan,, penanaman pohon trembesi di wilayah Desa tempat bertugas dalam rangka mengimplementasikan perintah langsung Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, agar seluruh jajaran TNI-AD melaksanakan Karya Bakti menyatu dengan alam dengan membersihkan lingkungan, saluran air juga tanaman pohon, ucapnya.

”Karya Bakti menyatu dengan alam ini salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, ini, nantinya akan berdampak besar dalam mengurangi erosi tanah sebagai penyebab utama banjir. Selain itu, dengan penghijauan, maka kualitas air pegunungan akan terjaga, menjadi konservasi keanekaragaman hayati, sumber oksigen, menyediakan sumber daya alami, serta bisa menjadi sumber mata pencaharian bagi jutaan orang di masa mendatang,” ucapnya.

Melalui Babinsa yang terjun langsung di wilayah tugas bersama masyarakat melaksanakan penanaman pohon trembesi sebanyak 60 batang dengan memanfaatkan lahan kosong dan medan-medan yang rawan lonsong, imbuhnya.

Tanam pohon ini sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dalam meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan mengurangi pemanasan global, ujarnya.

Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan, memperbaharui alam dalam menciptakan udara yang bersih, Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat, jelasnya.(Ezl).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top