Uncategorized

Dinas Kesehatan Koarmada III Laksanakan Edukasi dan Informasi Kesehatan

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT DAYA

Dinas Kesehatan Koarmada III melaksanakan sosialisasi, edukasi dan informasi kesehatan dengan tema “Nyeri Lutut, Bagaimana Mencegah dan Menanggulanginya” yang disampaikan oleh Kapten Laut (K) dr. Jimmy Kuncoro, SpOT, MH, MKedKlin, dokter spesialis Orthopaedi & Traumatologi dari RSAL dr. R Oetojo Sorong, yang dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si.,dan Pejabat Utama, Kasatker dan Komandan Satuan Koarmada III, bertempat di Lobi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua barat Daya. Kamis (15/02/24)

Pada kesempatan tersebut, narasumber menjelaskan apa saja yang menjadi penyebab nyeri lutut di usia muda, diantaranya adalah overweight, aktivitas fisik yang berlebihan, riwayat cedera pada lutut yang tidak ditangani dengan baik serta kebiasaan merokok.

Agar mencegah satu bagian tubuh yang cedera karena terus menerus melakukan suatu olahraga, untuk itu dalam pelaksanaannya harus memegang prinsip dalam berolahraga secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang disertai variasi latihan olahraga lainnya.

Lebih lanjut narasumber menyampaikan sebagai pelengkap gaya hidup sehat, selain melaksanakan olahraga yang terukur, juga harus dapat mengendalian berat badan yang ideal, serta menghindari kebiasaan merokok, mengingat rokok sangat berkontribusi langsung pada penyakit pembuluh darah, karena tubuh akan berfungsi baik, jika pembuluh darah yang ada pada tubuh dapat terjaga dengan baik.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, sehingga pelaksanaan sosialisasi, edukasi dan informasi kesehatan tersebut dapat lebih efektif, dimana dengan pertanyaan-pertanyaan yang dijawab dengan tuntas dan lugas oleh narasumber, semakin memperkaya informasi Kesehatan dalam rangka membina kesehatan dan kebugaran Prajurit Koarmada III.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top