Seputar TNI & POLRI

Memastikan Logistik Pemilu Aman, Polrestabes Surabaya Kembali Cek Gudang KPU dan PPK

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce bersama pejabat utama Polrestabes Surabaya, melaksanakan kegiatan pengecekan ke Gudang Logistik Pemilu dan Gudang Logistik di PPK, Selasa (06/1/2023).

Secara serentak semua gudang yang ada di PPK sebanyak 25 Kecamatan di lakukan pengecekan dan dilaksanakan risk assesmet terkait gudang logistik di PPK.

Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasihumas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko menyebut, kegiatan pengecekan ini untuk memastikan keamanan dari segala resiko di lokasi tempat penyimpanan logistis di PPK.

Selain itu juga dilakukan pengecekan untuk petugas keamanan di PPK terkait kesiapan dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti.

Haryoko mengatakan, untuk Kapolrestabes dan PJU melakukan pengecekan di PPK Karangpilang, PPK Wiyung dan PPK Wonokromo, Untuk Wakapolrestabes melakukan pengecekan di PPK Sawahan, PPK Gayungan dan PPK Jambangan.

Begitu juga PPK lainnya di cek oleh PJU sebagai koordinator masing-masing PPK di Kecamatan.

“Kepolisian Polrestabes memastikan H – 8 pungut suara semua sudah siap baik logistik, gudang Logistik di masing-masing PPK berjalan aman dan lancar, sehingga terjaminnya penyelenggaraan pemilu sesuai tahapan yang telah diamanatkan undang-undang” pungkasnya. (Sulton

B– Kabar reskrim polri com / Wakil Bupati Tanjab barat. H.Hairan.SH. Menghadiri Pemusnahan barang bukti Tindak Pidana.Umum di kantor kejaksaan negeri Kuala Tungkal.rabo,/07/02/2024. Tanjung jabung barat ,pemusnahan barang bukti tersebut di lakukan di depan Kantor Kejari Kuala tungkal.

“Yang dihadiri Hadir wakil Bupati H.Hairan.SH.Ketika di komfirmasikan hal tersebut,ia mengatakan saat ini barang bukti di musnahkan oleh kejari tanjab barat. Itupun merupakan tindak pidana umum,yang mempunyai kekuatan hukum,tetap tahun 2024. Oleh penegak hukum di kantor kejaksaan negeri.tanjab barat.

Pemusnahan barang bukti ini merupakan bahwa aparat penegak hukum di tanjab barat tidak main main untuk menagakan hukum. Selain pelaku di tindak tegas,sesuai dengan Undang undang Yang berlaku barang bukti juga harus di musnahkan.ujarnya.

Mengapresiasikan kenerja penegak hukum khusus nya di tanjab barat ,baik kejaksaan negeri ,kepolsian dan pengadilan negeri atas berbagai penanganan berbagai kasus tindak pidana baik itu penggunaan narkotika dan sejumlah kejahatan yang lainnya. Pertimbangan pemusnahan ini biar barang bukti di simpan tidak terlalu lama,khusus narkoba jenis sabu,pil ekstasi dan ganja,pemusnahan di lakukan dengan cara blender dan di bakar.

Sejumlah bejabat yang Hadir dalam kegiatan tersebut,Kadis kesehatan tanjab barat,zaharudin,Kasat reskrim Iptu Reski Ramadan dan perwakilan pengadilan negeri tanjab barat.Raffi Padhilah.

Sementara kepala kejaksaan negri .(kejari).tanjab barat Marcelo Bellah di dampingi kastel pidsus dan pidum mengungkapkan,pemusanahan barang bukti BB berasal dari 66 perkara yang terdiri dari 46 perkara narkotika dan 20 perkara lain nya,seperti pencurian, pencabulan,perkara anak KDRT .dan pengeniyaan.pengegeroyokan .perjudian dan penadahan ,pengelapan.penipuan dan perkara keamanan dan ketertiban umum(kamnegtibun) lobster. Pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top