Liputan Seputar TNI

Koarmada III Laksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT DAYA

08/02/24, Bertempat di Masjid Baiturahman Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, dilaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2024 M., yang dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si., adapun tema acara peringatan Isra Mi’raj kali ini adalah ““Aktualisasi Nilai-nilai Isra’ Mi’raj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi”. Rabu (07/02/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Achman Santoso S.E, M.Han, M.M, CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han., dan Pejabat Utama Koarmada III, Komandan Satuan dan Kasatker Koarmada III serta seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III serta Pengurus bersama anggota Jalasenastri Armada III,

Dalam sambutan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla,yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III,dikatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1445 Hijriah / 2024 Masehi yang kita selenggarakan ini merupakan implementasi pencerahan keimanan bagi umat muslim, khususnya keluarga besar Mako Koarmada III terhadap peristiwa-peristiwa dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Melalui peringatan ini kita berharap dapat memetik hikmah, nilai keteladanan, semangat juang, ketangguhan, dan keimanan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan Wahyu Allah, bagi kehidupan dan keselamatan di dunia dan akhirat,”ungkap Pangkoarmada III.

Selain itu dikatakan Pangkoarmada III, peristiwa Isra’ Mi’raj juga mempunyai makna bahwa sebagai hamba Allah, kita harus rela dan ikhlas mengabdi kepada Allah SWT. Makna penting dari pengabdian kepada Allah SWT berasal dari kata “Abdihi” yang artinya tingkat pengabdian yang tertinggi adalah pengabdian kepada-Nya dan merupakan suatu kemuliaan dan karunia yang tiada tara.

Sementara itu, sebagai penceramah dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2024 M di Koarmada III, adalah Ustadz. Ashar, S.T yang merupakan Staff Pengajar Unimuda Sorong dan juga sebagai Pengurus MUI Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top