Seputar TNI & POLRI

Jelang Pemilu 2024, Kodim 0820 dan Polres Probolinggo Kota Gelar Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar

PROBOLINGGO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Jelang pengamanan tahap Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024, Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 menggelar Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani bersama Dandim 0820 Probolinggo Letkol (arm) Heri Budiasto di halaman Makodim 0820, Selasa, (6/2/2024).

Dandim 0820 Letkol (arm) Heri Budiasto menegaskan patroli ini dimaksudkan untuk memastikan keamanan dan menciptakan situasi kamtibmas kondusif mendekati Pemilu 2024. Selain itu, patroli skala besar ini juga bertujuan untuk mempersempit tindakan kriminalitas di jalan dan menujukkan kesiapan anggota dalam pengamanan.

“Ada beberapa titik yang jadi sasaran, termasuk jalan protokol dan jalan besar. Yang kita lakukan ini adalah cipta kondisi untuk menjaga suasana kondusif di wilayah Probolinggo. Masyarakat kita imbau untuk jaga situasi dan kondisi, menuju pemilu damai, sejuk sehingga Kota Probolinggo aman dan damai,” ujarnya.

Senada dengan Dandim 0820, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani menekankan kepada seluruh personel TNI Polri dan peserta apel lainnya untuk mempersiapkan diri melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 dengan segala dinamika perkembangan situasi kamtibmas.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh stake holder lainnya beserta masyarakat Kota Probolinggo yang secara sinergi telah mendedikasikan seluruh waktu, tenaga serta pikiran dalam rangka menciptakan kamtibmas Kota Probolinggo yang kondusif,” ucapnya.

“Kita harapkan dalam pelaksanaan pengamanan ini, personel TNI Polri dan instansi terkait lainnya benar-benar siap dalam melaksanakan tugas di lapangan mulai sekarang sesuai dengan aturan perundang-undangan sesuai buku panduan pengamanan Pemilu 2024,” pesannya. Hms/Ida Y

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top