Kronik polri

H-8 Pemilu 2024, Polres Probolinggo Kota Gelar Apel Kesiapan Personel Pengamanan TPS

PROBOLINGGO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Polres Probolinggo Kota menggelar apel kesiapan personel dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu tahun 2024. Apel digelar di halaman Mapolres Probolinggo Kota, Selasa (6/2).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa apel digelar untuk memastikan bahwa semua personel telah siap untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu. Kapolres pun menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas tersebut.

“Pengamanan TPS dalam pemilu merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Dengan adanya apel ini, diharapkan semua personel dan sarpras yang terlibat dalam pengamanan TPS dapat bekerja secara efektif dan professional,” ujarnya.

AKBP Wadi turut menekankan pentingnya petugas pengamanan segera kenali lokasi TPS, petugas KPPS dan Panwascamnya agar bisa bertugas secara maksimal.

“ Petugas di lapangan hendaknya menguasai tahapan-tahapan yang sudah ada sesuai di buku panduan, dan memastikan proses pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan aman, lancar dan kondusif “, jelasnya.

” Apabila terjadi sesuatu hal / kejadian yang tidak kondusif yang mengganggu jalannya pemungutan suara, maka petugas sesegera mungkin menghubungi Posko Ops Mantab Brata Polres Probolinggo Kota untuk dukungan bantuan pengamanan (terdiri dari anggota Polres Probolinggo Kota, Brimob Polda Jatim dan TNI) yang mana sudah standby di Mapolres ”, tandasnya.

“Semoga Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. Hms/Ida Y

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top