Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Mahasiswa IMM Sidoarjo Dukung Pemilu Damai 2024

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Segenap para mahasiswa dalam naungan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sidoarjo kembali menggelar deklarasi Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 damai di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, hari senin tanggal 5/2/24.

Surat maklumat deklarasi tersebut dibacakan langsung oleh Ketua IMM Kabupaten Sidoarjo, Thoriqul Aslam.

Thoriq menyampaikan, deklarasi ini upaya untuk meredam kondisi eskalasi politik yang semakin tinggi menjelang akan di mulai nya pesta Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Dinamika yang kami tangkap ditengah masyarakat,menjadi tolak ukur para mahasiswa,maka kami menegaskan dan mendeklarasikan serta mengajak kepada masyarakat khususnya mahasiswa untuk menjadi bagian dari terlaksananya proses demokrasi yang bermartabat, serta tidak mudah terhasut dan terpolarisasi atas isu/ perbedaan yang ada,” ucap Thoriq.

Dan keberhasilan pemerintah dalam upaya menjaga keutuhan negara saat pandemi hingga pulih mendapatkan reputasi yang baik di mata internasional, setiap elemen masyarakat harus bisa mempertahankan keutuhan tersebut melalui pemilu yang berjalan damai.

Lanjut Mahasiswa, Pemerintah dalam hal ini Presiden RI dalam agenda pembangunan nasional punya jasa besar didalam beberapa sektor, berhasil menjaga keutuhan negara pada saat pandemi hingga bangkit pada pasca pandemi pula, pintanya.

IMM pun memiliki kewajiban kepada masyarakat khususnya mahasiswa dalam upaya pendidikan politik, kader IMM minimal harus menjadi pelopor dalam upaya komitmen Pemilu damai demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun penyampaian isi dari dalam deklarasi Pemilu damai oleh IMM, Pertama,Kabupaten Sidoarjo taat pada UUD 1945, Pancasila
dan keutuhan NKRI.

Kedua, IMM menyerukan kepada masyarakat umum khususnya mahasiswa agar pemilu 2024 menjadi ajang dan sarana integrasi bangsa, serta tidak terbawa arus polarisasi atas perbedaan pilihan.

Ketiga,mengajak masyarakat untuk mencegah dan membentengi diri dari informasi hoax yang dapat memecah belah bangsa.

Terakhir, turut serta mengajak seluruh elemen bangsa untuk menyukseskan pemilu, dan menjaga martabat pemilu menjadi pemilu yang adil dan berintegritas, celetuk Thoriq. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top