Seputar TNI & POLRI

Gotong Royong Evakuasi Wilayah Kabupaten Sidoarjo Terdampak Angin Kencang

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Sebagian besar wilayah di Kabupaten Sidoarjo, pada Minggu (4/2/2024) sore dilanda hujan deras disertai angin kencang. Dampaknya ada pohon tumbang dan beberapa bangunan rumah warga rusak.

Informasi dari Posko Hidrometeorologi BPBP Kabupaten Sidoarjo dan Polresta Sidoarjo, hujan deras dan angin kencang pada waktu tersebut, terdapat satu pohon tumbang di Bypass Krian dan Bypass Balongbendo, satu pohon tumbang jalan raya Prambon serta satu pohon tumbang di dekat Kantor Kecamatan Prambon.

Kemudian ada juga dampaknya, mengakibatkan bangunan rumah warga yang rusak di Krian, Balongbendo, Prambon dan Tarik. Serta beberapa ada warga yang mengalami luka dan satu orang warga Kedung Wonokerto, Prambon meninggal dunia.

Ps. Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menjelaskan, pihaknya turut prihatin serta berduka atas terjadinya bencana hidrometeorologi berupa hujan deras dan angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo pada Minggu, 4 Februari 2024.

“Begitu diperoleh informasi adanya pohon tumbang dan bangunan rumah yang rusak di wilayah Tarik, Krian, Balongbendo dan Prambon Polisi, TNI, BPBD dan para relawan langsung turun melakukan evakuasi dan pertolongan, untuk warga yang mengalami luka pun segera dibawa ke rumah sakit guna perawatan medis,” ujarnya.

Ia menambahkan situasi kamtibmas sampai pagi ini, Senin (5/2/2024), telah dilakukan kerja bakti oleh seluruh pihak termasuk Forkopimka setempat dengan gotong royong membantu warga, mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang dan reruntuhan bangunan rumah warga. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top