Seputar TNI & POLRI

Genangan Banjir di Tiga Pedesaan, Kapolsek Tanggulangin Turun Cek Lokasi

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Mendengar wilayahnya tergenang air hujan/banjir di wilayah pedesaan, Kapolsek Tanggulangin Kompol I GP Atmagiri SH MH segera meluncur berpatroli mengendarai sepeda motor trail bersama anggota jajaran, genangan air banjir itu diprediksi diduga ada di ketiga pedesaan yang rawan banjir, Desa Kedungbanteng, Desa Banjar asri, Desa Banjar panji Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, Minggu tanggal 4/2/24 dimulai pukul 20.00 wib hingga selesai.

“Hujan disinyalir mulai jam 15.45 wib hingga larut malam ini, diperkirakan Kapolsek Tanggulangin debit air hujan /banjir sudah pasti naik tinggi lagi.

Atmagiri menjelaskan, malam ini tadi Kades Kedung banteng WhatsApp kami dan mengeluh serta mengirim foto/video situasi lokasi banjir di area wilayah nya, bahkan ada lagi di area Desa Kalitengah jalan raya dan rumah warga masyarakat banyak yang kemasukan air banjir, dan masih ada lagi Desa Banjar asri juga Desa Banjar panji yang selalu tergenang air hujan/banjir.

“Kami juga mengecek langsung SDN Banjar asri banjir sekitar 10 cm, lanjut SMPN 2 Tanggulangin juga 10/15 cm, celetuknya.

Kapankah penanggulangan penanganan banjir Rutinan di ke 4 wilayah pedesaan Kecamatan Tanggulangin ini segera teratasi dengan seksama, rawannya pasca banjir di area sisi timur tidak segera diatasi, dan kenapa pula cuma hanya mengandalkan mesin pompa penyedot air yang terkadang tak berfungsi atau juga mesin mati kehabisan solar nya.

Disampaikan, kehadiran BBWS tim pembantu penanggulangan penyedot air banjir, ternyata kayaknya masih belum mampu mobil penyedot air tersebut, karena didalam penyedotan air banjir, air tersebut di buang ke arah sungai kanal depan sekolahan itu, ditambah pula lubang kecil saluran air ke sungai itu belum seimbang dikarenakan sungai dan jalan raya cor lebih tinggi sungainya.

Kapolsek Tanggulangin Kompol I GP Atmagiri SH MH menambahkan, kami Polsek Tanggulangin bersama anggota selalu berpatroli memantau wilayah, dalam giat malam ini kami juga dipantau oleh pimpinan guna untuk pelaporan kegiatan kita, yang sekiranya agak menonjol pasti kami melaporkan demi Harkamtibmas Kecamatan Tanggulangin yang terkendali, tuturnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top