Kronik polri

Peringatan Hari Pers Nasional 2024, Polres Malang Gelar Lomba Cerdas Cermat

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Polres Malang berkolaborasi dengan Jurnalis Malang menggelar Lomba Cerdas Cermat di Gedung Sanika Satyawada, Polres Malang, Sabtu (3/2.2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 tahun 2024.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini diikuti oleh Kapolsek jajaran dan pejabat utama Polres Malang. Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya untuk memeriahkan HPN 2024, tetapi juga untuk memperkuat sinergitas antara Polri dan awak media di Kabupaten Malang.

“Memperingati Hari Pers Nasional tahun 2024, kami berkolaborasi dengan awak media menggelar lomba cerdas cermat,” ujar Ipda Adnan saat diwawancarai di Polres Malang, Minggu (4/2).

Dalam lomba cerdas cermat ini, terdapat sembilan regu yang berpartisipasi, melibatkan 30 orang Kapolsek dan 15 orang perwira dari satuan fungsi pejabat utama Polres Malang. Materi atau pertanyaan lomba cerdas cermat mencakup 50 persen tentang jurnalistik, 30 persen terkait pengetahuan umum, dan 20 persen soal hukum.

Lomba cerdas cermat sebagai ajang untuk mengasah kemampuan sekaligus meningkatkan kreativitas dan memperluas paradigma berpikir, termasuk mengasah mental para anggota Polri. Peserta lomba bersaing untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan uang tunai puluhan juta rupiah.

Selain lomba cerdas cermat, panitia peringatan HPN ke-78 juga menggelar lomba menulis narasi jurnalistik, yang diikuti oleh personel Polres dan Polsek jajaran. Peserta lomba diberikan tantangan untuk menunjukkan kemampuan analisis dan kepekaan mereka terhadap isu-isu terkini melalui tulisan jurnalistik.

“Selain lomba cerdas cermat, kami juga menyelenggarakan lomba menulis narasi jurnalistik. Juri lomba murni dari teman-teman media sendiri,” imbuhnya.

Ipda Adnan menegaskan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah konkret dalam membangun hubungan yang lebih erat antara Polri dan media. Kegiatan yang diselenggarakan juga menjadi wadah bagi anggota Polres Malang untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang jurnalistik, sekaligus memupuk semangat kompetisi yang sehat.

“Peringatan HPN ke-78 tahun 2024 ini diharapkan tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat hubungan antara Polri dan media dalam mendukung penyampaian informasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (u-hms/sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top