Liputan Seputar TNI

Uji Kesiapan Operasi Alutsista, Kolat Koarmada III Laksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (L2) di KRI Kerapu-812

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT DAYA

03/02/24, Bertempat di Perairan Sorong, Komando Latihan (Kolat) Koarmada III laksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) KRI TK 2 (L2) di salah satu unsur kapal perang Koarmada III yaitu KRI Kerapu-812. Jumat (02/02/24).

Dikatakan Komandan Kolat Koarmada III Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam, bahwa pelaksanaan Uji Terampil tersebut dilaksanakan terhadap unsur-unsur Kapal Perang RI jajaran Koarmada III dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan operasi Alutsista jajaran Koarmada III, serta melatih unsur dan personel Koarmada III sehingga terwujudnya Interoperability kemampuan dan kekuatan Koarmada III sebagai kekuatan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam melaksanakan tugas operasi.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kolat Komando Armada III menyampaikan bahwa pelaksanaan dan penilaian Glagaspur L2 ini sesuai perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., agar selalu menjaga dan meningkatkan profesionalisme prajurit dengan melaksanakan berbagai latihan tempur, yang selaras dengan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla, dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.

Adapun materi yang dilaksanakan latihan peran-peran, diantaranya Peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, Peran Melewati Medan Ranjau, Peran Cuaca Buruk, Peran Orang Jatuh di Laut, Peran Tempur Bahaya Permukaan, Peran Pemeriksaan dan Penggeledahan,Peran Heli, Peran Tempur Bahaya Umum, Latihan Penembakan, dan Peran Kebakaran, Peran Penghancuran serta beberapa latihan peran lainnya dan diakhiri dengan evaluasi dan kaji ulang.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top