Kronik polri

Cuaca Ekstrem, Satpolairud Polresta Sidoarjo Masifkan Patroli Kawasan Pesisir

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Masyarakat yang berada di kawasan pesisir di imbau untuk mewaspadai cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin kencang dan petir, yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Sidoarjo beberapa hari ini.

Melalui patroli kawasan pesisir di Tlocor, Jabon, Pantai Kepetingan, Buduran, serta Candi dan Sedati anggota Satpolairud Polresta Sidoarjo turun langsung guna menyampaikan imbauan kepada para nelayan dan masyarakat. Untuk lebih berhati-hati bila mendadak mendung gelap disertai angin kencang.

Seperti diketahui di wilayah Kecamatan Jabon misalnya, banyak kawasan perairan dan terdapat wisata bahari Tlocor. Bila saat akhir pekan tidak sedikit wisatawan mendatangi lokasi tersebut. Begitu pula masyarakat setempat juga berprofesi sebagai nelayan dan petambak.

“Sebagai antisipasi dampak fatalitas bila mendadak terjadi cuaca ekstrem terhadap masyarakat, kami masifkan patroli di sejumlah kawasan pesisir dengan mengimbau kepada para nelayan maupun wisatawan agar menunda aktifitasnya sampai cuaca membaik,” jelas Kasat Polairud Polresta Sidoarjo Kompol Ludwi Yarsa Pramono, Sabtu (3/2/2024).

Ia menambahkan, bahwa pihak Satpolairud Polresta Sidoarjo terus berkordinasi dengan BMKG Sidoarjo terkait perkembangan cuaca dan ketinggian gelombang air di saat cuaca mendadak ekstrem.

Sementara, para nelayan dan pengelola wisata di kawasan pesisir juga di imbau agar waspadai setiap perubahan cuaca, salah satunya dengan selalu berkordinasi bersama pihak keamanan. Serta senantiasa mengutamakan faktor keselamatan diri sendiri maupun orang lain di atas segalanya. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top