Liputan Seputar TNI

Babinsa Koramil 13/Bener Amankan (ODGJ) Karena Depresi Gagal Menikah

PURWOREJO – persbhayangkara.id JAWA TENGAH

Babinsa Koramil 13/Bener Praka Andik bersama Babinkamtibnas Bripka Suwandono dan 2 orang dibantu warga mengamankan warga Dusun Bandongan RT 03 RW 04, Desa Sendang Sari Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo yang mengalami gangguan jiwa dan sering meresahkan warga.

Kejadian berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan, Prihatin 23 tahun, warga Dusun Kuburan, Desa Bener sering mengamuk dengan membawa senjata tajam dan batu yang bisa membahayakan keselamatan warga.

“Mendapatkan laporan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mendatangi rumah Prihatin (ODGJ) dan dibantu warga setempat Prihatin bisa dikendalikan,” kata Danramil 13/Bener Kapten Inf Ahmad Kurdi Sabtu, (03/02/2024).

Disebutkan, setelah berhasil dikendalikan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa berkoordinasi dengan pihak Puskesmas UPTD Bener, yang selanjutnya dengan didampingi petugas kesehatan untuk mendapat perawatan di RSUD Purworejo.

“Alhamdululillah berkat Quick Respon, anggota berhasil mengevakuasi warganya yang mengalami gangguan jiwa yang meresahkan masyarakat, dan semoga dengan keberhasilan TNI – POLRI memberikan kenyamanan dan keamanan serta ketentraman masyarakat, semoga TNI – Polri semakin dicintai dan selalu di hati masyarakat,” ujar Danramil

Menurutnya, bahwa tindakan yang di ambil Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan bentuk pelayanan TNI – Polri yang langsung bisa di rasakan oleh masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat diwilayah binaannya.

Menurut Babinsa Praka Andik Eko bahwa Sdr. Prihatin (23) men cegalami depresi karena gagal menikah dengan kekasihnya”, terang Babinsa.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top