Kronik polri

Kapolresta Sidoarjo Gelar Jumat Curhat di Jabon

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kegiatan silaturahmi kamtibmas dalam forum Jumat Curhat terus dilakukan Polresta Sidoarjo. Kali ini, Jumat (2/2/2024), bertempat di Pondok Pesantren Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh, Desa Kedungcangkring, dan Masjid An Nur Jabon.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo. Serta turut mendampingi Forkopimka Jabon juga perangkat desa setempat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing menjelaskan, kegiatan silaturahmi kamtibmas melalui Jumat Curhat bertujuan untuk dapat berkomunikasi lebih dekat dengan masyarakat. Serta untuk mendengarkan saran atau masukan dari ulama di pesantren.

Pihaknya berharap melalui pertemuan TNI-Polri bersama stake holder untuk turun langsung menyapa masyarakat di pedesaan dapat menjaga kondusifitas kamtibmas tetap aman dan kondusif. Khususnya semakin dekatnya Pemilu 2024.

“Guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama semakin dekatnya agenda Pemilu 2024, Polisi Sidoarjo mengajak warga turut mensukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Masyarakat juga di imbau agar tidak mudah terprovokasi segala informasi hoaks yang dapat mengganggu situasi yang aman dan damai,” pesan Kombes. Pol. Christian Tobing dihadapan santri dan warga.

Masyarakat juga dipersilahkan Kapolresta Sidoarjo bila ada kritik maupun saran terkait situasi kamtibmas di wilayahnya, dapat disampaikan ke Polisi maupun TNI. Seperti melalui Bhabinkamtibmas ataupun Babinsa setempat.

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh KH. Mohammad Zamroni mengapresiasi upaya TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara aman.

“TNI dan Polri maksimal dalam mengamankan wilayah kita, hal ini harus didukung masyarakat juga dengan turut menjaga kerukunan dan perdamaian,” ucapnya.

Di akhir silaturahminya sebagai wujud kepedulian Polri dan TNI kepada warga, Kapolresta Sidoarjo bersama Forkopimka Jabon membagikan bingkisan bakti sosial ke santri ponpes, warga dan takmir Masjid An Nur. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top