Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Forkopimca Tanggulangin Gelar Rapat Koordinasi Tata Cara Mengatasi Bencana Banjir

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Hujan lebat kemarin yang berjalan 3/4 jam kembali membasahi ketiga pedesaan, hingga mengakibatkan banjir setinggi 20/25 kubik, gerak cepat Kapolsek Tanggulangin Kompol I GP Atmagiri SH MH patut kita apresiasi, mendengar dan melihat area SMPN 2 Tanggulangin serta SDN Kedung banteng terendam banjir, segera merapatkan kordinasi dengan institusi terkait yang wilayah nya terendam banjir, Jumat tanggal 2/2/24 dini pukul 08.00 wib hingga selesai.

Hadir dalam rapat konsolidasi dan koordinasi tersebut, Camat Tanggulangin Sabino Mariano S.Sos M. KP, Kapolsek Tanggulangin Kompol I.G.P.Atma Giri, S.H.,M.H., Kapt Arh. Muklis Hariyanto, Danramil Tanggulangin,
Budiono ( Kades Kedungbanteng),Muklison ( Kades Banjarsari, dan Dra.Hj.Siti Mutmainah ( Kades Banjarpanji, Wahib ( PUPR Pemkab Sidoarjo),Iptu Suyono Prasetyo ( Polsek Tanggulangin, Ipda Sis Mardiyanto,Polsek Tanggulangin, juga Tim BBWS Dirjend Pengairan.

Dari tim awak media disampaikan,dalam sekejul yang urgent sekali, dimohon kehadiran pemangkuh wilayah yang ketempatan banjir agar datang tepat waktu, dilokasi bencana agar masyarakat segera di datakan yang terdampak lokasi Bencana,serta berlanjut koordinasi dengan BPBD Kabupaten Sidoarjo.

Hujan deras yang mengguyur 3/4 jam telah membanjiri sepanjang jalan raya cor diduga setinggi 20/25 kubik, dan saat ini titik terberat lokasi banjir didepan atau dalam SMPN 2 Tanggulangin, mohon kerjasamanya bagi para Kades untuk mengkoordinasikan dengan warganya, juga jangan lupa disiapkan bantuan logistik untuk teman – teman yang jaga Rumah Pompa atau personil yang berjaga jaga.

Kapolsek Tanggulangin Kompol I GP Atmagiri SH MH menuturkan, saya sebagai pemimpin tongkat komando Mapolsek Tanggulangin ingin menjadikan wilayah Kecamatan Tanggulangin lebih baik lagi, bagi para pemangkuh pedesaan/kades jika ada bencana banjir atau longsor segera Komunikasikan dengan Forkopimca, jangan berdiam diri hanya menunggu di kunjungi oleh Bhabinkamtibmas kami.

Dan terkait jelang Pemilu 2024 kami mohon bagi para Kepala Desa untuk menyiapkan tempat Logistik yang aman, jangan sampai logistik pemilu terimbas bencana apalagi banji, dan saya juga meminta
untuk mempaving lokasi/ tempat TPS tersebut, jangan sampai waktu pemungutan suara nanti lokasinya banjir.

Itulah besar harapan dari kami, Forkopimca Tanggulangin selalu mensupport dan mendukung kinerja para Kades/Ketua TPS setempat, demi kesuksesan pencoblosan pemilu Februari tahun 2024 yang aman dan damai, pungkasnya.

“Semoga ketiga pedesaan yang terdampak bencana banjir bisa teratasi dengan segera dan baik, para pedesaan yang terdampak bencana banjir ialah, Desa Kedungbanteng, Desa Banjarsari, dan Desa Banjarpanji. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top