Liputan Seputar Kriminal

Polsek Wonoasih Bekuk Mantan Residivis Pencuri Motor Milik Seorang Kurir Paket

PROBOLINGGO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Sebut saja Ahr, umur 52 tahun,ia warga Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo menjadi babak belur dari amukan massa, setelah diketahui mencuri kendaraan bermotor, hari Rabu (31/1/2024) siang di Kota Probolinggo, lelaki paruh baya itu kepergok mencuri sepeda motor milik seorang kurir pengantar paket.

Kejadian curanmor yang menimpa Fathur R, umur 29 tahun laki laki, ia warga Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih, pencurian sepeda motor nya, saat ia mengantar paket ke sebuah rumah di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Kronologis kejadiannya, saat sampai di rumah pemesan paket, korban lalu memarkir sepeda motor Vario nopol N 6753 MY dengan kontak masih menempel. Lalu tak butuh waktu lama, kemudian datang pelaku dan langsung membawa kabur sepeda motor korban.

Beruntungnya, saat sepeda motornya dibawa kabur korban melihatnya dan langsung mengejar pelaku. Saat mengejar pelaku itulah, korban mendapatkan pertolongan dari seorang driver ojek online untuk mengejar pelaku. Sampai akhirnya tertangkap di jalan Melon, Kecamatan kedupok.

“Lanjut FR menjelaskan kronologi yang menimpanya, memang di lokasi saat itu lagi sepi, sekitar 1 sampai 2 menit sepeda motor saya sudah dibawa kabur, pas saya tahu segera mengejarnya,dan saya minta bantuan ke driver ojol yang melintas.

Akhirnya pelaku yang bawa kabur sepeda motor saya langsung kita berhentikan, kata Rohman.

Melihat pelaku berhenti, FR langsung menabrak dari belakang oleh driver ojol sehingga terpental, dan barulah banyak warga dan pengguna jalan yang melintas berhenti kemudian menghajar pelaku sampai akhirnya kepolisian datang lalu membawa pelaku.

“Saat berhenti dan ditabrak itu, ketika pelaku sedang menelpon, Kayaknya sedang menghubungi komplotannya. Beruntung ada petugas dari Polsek dan Koramil sehingga langsung diamankan dan dibawa ke Polsek,”ucap korban.

Lanjut tim awak media konfirmasi dan mendatangi Kapolsek Wonoasih, Kompol Soemardjo SH mengatakan, pelaku kini sudah kita amankan dan dari pemeriksaan awal diketahui jika pelaku merupakan mantan residivis dan spesialis Curanmor.

“Untuk penanganan selanjutnya kami serahkan ke Satreskrim Polres Probolinggo Kota,”pungkas Soemardjo. Ida Y

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top