Liputan Lintas Nasional

PLN Perkuat Sinergi dengan Stakeholder, Jalin MoU dengan Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Membangun sinergi positif dengan para stakeholder, PLN melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Proses penandatanganan MoU melibatkan PT PLN (Persero) dengan kehadiran Manager PLN UP3 Sidoarjo, PLN UP3 Surabaya Barat, PLN UP3 Surabaya Selatan, PLN UP3 Mojokerto, dan jajaran, bersama-sama dengan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, S.IP, terkait Pelaksanaan Pemungutan dan Penyetoran Pajak Barang dan Jasa Tertentu Atas Tenaga Listrik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Acara ini diselenggarakan di Fave Hotel Sidoarjo.

“Saya senang dan yakin bahwa penandatanganan MoU dengan PLN UP3 Sidoarjo, Surabaya Barat, Surabaya Selatan, Mojokerto terkait Pemungutan Pajak Listrik akan membawa dampak baik bagi masyarakat kami. Ini adalah langkah konkret dalam memastikan pemanfaatan listrik yang lebih efisien dan teratur. Terjadi peningkatan yang signifikan pada pendapatan pajak daerah Sidoarjo tahun 2023, mencapai sekitar 1,3 triliun rupiah. Perlu dicatat sektor Penerangan Jalan Umum (PJU) memberikan kontribusi besar terhadap kenaikan tersebut sekitar 15-17 miliar rupiah setiap bulannya. Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas layanan listrik, memberikan kontribusi positif untuk pembangunan infrastruktur, dan memberikan manfaat yang nyata bagi perkembangan Kabupaten Sidoarjo secara keseluruhan” ungkap Bupati Sidoarjo dalam sambutannya.

Pendapat senada datang dari Manager UP3 Sidoarjo, Miftachul Farqi Faris, yang menegaskan kesiapan PLN dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. “Kami sepenuhnya setuju bahwa kerjasama ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas layanan listrik dan infrastruktur, tetapi juga berpotensi memberikan kontribusi signifikan untuk pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sidoarjo. Bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, kami berkomitmen untuk bersinergi secara optimal, menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan usaha dan menciptakan lapangan kerja, sehingga kolaborasi ini menjadi pendorong utama bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.” tambahnya.

Dalam acara tersebut, Bupati Sidoarjo sekaligus memberikan penghargaan kepada PLN atas Optimalisasi Pajak Daerah Kabupaten Sidoarjo tahun 2023. Harapannya, kolaborasi ini dapat memberikan dorongan bagi PLN untuk meningkatkan kinerja layanan listriknya, sekaligus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi, terutama di Kabupaten Sidoarjo. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top