Liputan Seputar TNI

Masyarakat Nabire Antusias Hadiri Open Ship KRI Panah-626

NABIRE – persbhayangkara.id PAPUA TENGAH

Kedatangan Kapal Perang TNI Angkatan Laut yaitu KRI Panah-626 mendapat sambutan hangat dan antusias dari masyarakat Nabire Papua Tengah, dimana kapal perang Koarmada III ini, merupakan karya anak bangsa yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan pelajar yang sejak pagi datang menyerbu “Open Ship” KRI Panah-626 yang sandar di Pelabuhan Umum Samabusa Nabire Papua Tengah. Jumat (26/01/24).

Dikatakan Komandan KRI Panah-626 Letkol Laut (P) Irianto Kurniawan, B.Eng., M.S.S., M.Tr. Opsla pada kesempatan tersebut PJ Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, S. SOS., MM, yang didampingi Forkopimda Provinsi Papua Tengah juga hadir dan mengunjungi KRI Panah-626.

Selain masyarakat umum, juga 120 pelajar dari perwakilan siswa program Genius Pemprov Papua Tengah untuk program Pelatihan Prof Yohanes Surya yang akan dikirim ke Yayasan Genius untuk menempuh pendidikan di Jakarta, turut berkunjung ke KRI Panah-626 untuk lebih mengenal alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut, serta menambah wawasan dan pengetahuan tentang ke Angkatan Lautan dan kemaritiman, terangnya.

Pada kegiatan “Open Ship” tersebut, Prajurit KRI Panah-626 menyambut dengan hangat dan ramah serta mempersilahkan warga dan pelajar naik ke kapal untuk melihat alat utama sistem senjata (Alutsista) dan ruangan-ruangan di dalam Kapal Perang, dan pada kesempatan tersebut langsung dimanfaatkan para pelajar dengan bertanya tentang kapal perang tersebut, serta berswafoto dengan penuh antusias dan kegembiraan.

Sementara itu PJ Gubernur Papua Tengah pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa bangga atas kehadiran Kapal Perang Koarmada III yang saat ini sandar di Pelabuhan Nabire, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit KRI Panah-626 yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat dan berkunjung kepada salah satu alutsista karya anak bangsa yang dimiliki bangsa ini, dan diharapkan anak-anak generasi muda bisa termotiviasi rasa patriotnya terhadap NKRI, terlebih semakin mencitai TNI khususnya TNI Angkatan Laut.

Ditempat terpisah, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla, menginstruksikan kepada Komandan KRI Panah-626 untuk memberi kesempatan kepada masyarakat, bisa berkunjung ke Kapal Perang Koarmada III dan memberi penjelasan dengan ramah, mulai sejarah pembuatan, pengenalan ruangan hingga rekruitmen prajurit.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top