Kronik polri

Sat Polairud Polres Tuban Sapu Bersih Sampah Laut Pantai Tambakboyo

TUBAN – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dalam rangka Sapu Bersih Sampah Laut, Polres Tuban melalui Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) menggelar Bakti Sosial dengan mengandeng seluruh komponen masyarakat dari Rukun Nelayan, Kelompok Masyarakat Nelayan Pesisir pantai, TNI Pelajar SDN Gadon Serta warga masyarakat untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pantai Gadon Kec. Tambakboyo pada Jumat, (26/01/2024).

Kapolres Tuban, AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Polairud Akp Dean Tommy Rimbawan, S.H mengungkapkan bahwa dalam kegiatan bakti sosial dengan tema sapu bersih sampah laut ini dengan tujuan untuk mengajak serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, khususnya pantai” Ujar Akp Tommy

Dalam kegiatan ini sasaranya adalah sampah di sepanjang pesisir Pantai Gadon Kecamatan Tambakboyo, kegiatan bersih-bersih sampah kita juga memilah sampah yang memang masih bisa dimanfaatkan kembali.

Menurutnya sampah yang dikumpulkan akan dipilah dan pisahkan antara sampah yang tidak bisa didaur ulang dengan sampah daur ulang dengan untuk bisa dimanfaatkan kembali nantinya.

“Sampah yang bisa didaur ulang ini bisa dimanfaatkan kembali dan bisa menjadi nilai tambah bagi ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Dean Tomy berharap dengan kegiatan bersih-bersih yang dilakukan bisa meningkatkan bersama betapa pentingnya menjaga lingkungan pantai dari sampah

“Kalau bukan kita, lantas siapa lagi yang mau peduli dilingkungan sekitar” tutupnya. Sult/Hms

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top