Liputan Seputar TNI

Koarmada III Dukung Gerakan Mako Komplek TNI AL Tertib, Bersih dan Rapi

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT DAYA

Dalam rangka mendukung Gerakan Mako Komplek TNI AL Tertib, Bersih, Rapi secara serentak di jajaran Koarmada RI, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla bersama seluruh Pejabat Utama, Komandan Satuan, Kasatker dan Prajurit serta PNS Koarmada III, mengikuti gerakan tersebut di lingkungan Mako dan Komplek Perumahan TNI AL, serta melaksanakan penanaman Pohon Cemara di lingkungan Kesatrian Mako Koarmada III, Kabupaten Sorong Papua Barat Daya. Jumat (26/01/24).

Sebelum pelaksanaan dimulai para Prajurit dan PNS Koarmada III melaksanakan apel pagi dan olahraga terlebih dahulu, yang dilanjutkan dengan pengarahan Aspotmar Koarmada III Kolonel Marinir Marsono agar Gerakan Mako Komplek TNI AL Tertib, Bersih, Rapi dapat terlaksana dengan baik dengan hasil yang maksimal, sehingga Mako Koarmada III dan Komplek Perumahan Koarmada III akan semakin tertib, bersih dan nyaman.

Adapun kegiatan Gerakan Mako Komplek TNI AL Tertib, Bersih, Rapi secara serentak tersebut secara langsung dipimpin oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, melalui Video Conference (Vicon) dengan tujuan untuk menjadikan satuan dan Kompleks di jajaran Koarmada RI menjadi tertib, bersih, rapi, asri dan nyaman.

Dalam sambutannya Pangkoarmada RI mengatakan bahwa Markas Komando (Mako) merupakan kantor, kesatrian dan tempat kerja bagi para Prajurit TNI AL, bila Mako dalam keadaan tertib, rapi dan memiliki lingkungan yang asri maka akan meningkatkan kinerja personal yang ada didalamnya.

Demikian halnya dengan komplek, tempat tinggal prajurit beserta keluarganya, seyogyanya dan sudah seharusnya menjadi pelopor dalam menjaga, merawat kondisi lingkungan yang tertib, bersih, rapi dan asri.

Untuk itu Pangkoarmada RI, mengajak secara bersama-sama menjadi penggerak utama dalam mencintai ketertiban, kebersihan, serta kerapian dan kita programkan secara rutin, mengadakan gerakan menjaga dan merawat lingkungan di sekitar kita tinggal, agar bersih, terawat dan lestari,” ungkapnya.

Setelah Kegiatan Video Conference (Vicon) dengan Pangkoarmada RI, selanjutnya Pangkoarmada III melaksanakan inspeksi disekitar Mako Koarmada III yang didampingi Pejabat Utama, Komandan Satuan, dan Kasatker, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon cemara, adapun penanaman pohon cemara merupakan program penghijauan Koarmada III, dan sudah terlaksana penanaman sekitar 300 pohon di area Mako Koarmada III sehingga ke depan nanti akan terus ditambah jumlah penanamannya.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top