Kronik polri

Wakapolda Jambi Pantau Langsung Situasi Hari Kedua Aksi Demo Para Sopir Batubara

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Terhitung Dua hari sudah, para pendemo dari Sopir Batubara masih melakukan aksinya di Kantor Gubernur Jambi, yang mana dihari pertama sempat terjadi aksi anarkis dengan melempar kaca Kantor Gubernur Jambi hingga hampir semua pecah karena lemparan Batu.

Terkait kerusakan pihak Setda Provinsi Jambi telah mendata kerusakan dan telah membuat laporan ke Polda Jambi. Adapun kerusakan kaca utama sebanyak 137 keping, lampu tembok 500 Watt sebanyak 30 buah, lampu hias sebanyak 25 buah, AC standing 2 buah, AC split 12 buah, Ranmor roda Empat 2 Unit, lampu gantung besar 5 buah.

Untuk memastikan situasi di Lokasi unjuk rasa di Kantor Gubernur Jambi, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, S.IK. MH mendampingi Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto serta Karo OPS Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir, Kapolsek Telanaipura AKP S Harefa serta PJU Polresta.

Dihari ke dua ini, para pendemo dari Sopir Truk Angkutan Batubara tidak ada melakukan aksi orasi, mereka hanya bertahan di pendopo menunggu terkaitnya keputusan atas tuntutan mereka para Sopir kepada Gubernur Jambi, untuk di buka atau di izinkan kembali beroperasinya Truk Batubara.

“Kita menghimbau untuk tidak melakukan anarkis kembali, jika tidak di gubris, maka tindak tegas berlaku dengan di bubarkan secara paksa,” tegas Kombes Pol Eko.

Disisi lain Ormas PP mengatakan, “mengecam keras aksi pengrusakan Kantor Gubernur tersebut, serta masyarakat Jambi mengatakan aksi yang sangat tidak terpuji dan perlu di Proses secara Hukum atas Insiden ini,” tutupnya.

(Hermanto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top