Liputan Seputar TNI

Lanud Dominucus Dumatubun berikan Bantuan dan Kepedulian Kesehatan kepada masyarakat Desa Ohoi Letvuan

LANGGUR – persbhayangkara.id MALUKU

Untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat di Ohoi Letvuan Kecamatan Hoat Sorbay Kabupaten Maluku Tenggara dapat terpenuhi dengan baik, Personel Lanud Dominicus Dumatubun memberikan pengobatan dan pelayanan kesehatan di Balai pertemuan Ohoi Letvuan, Rabu (24/01/2024).

Ini merupakan program inisiatif Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H untuk meringankan beban masyarakat di daerah daerah atau ohoi di bidang kesehatan dan dapat membantu warga yang sakit karena rumahnya berada jauh dari Puskesmas.

“kami mengetahui dan mendengar bahwa pengobatan dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Ohoi Letvuan apabila berobat ke puskesmas sangat jauh sehingga kami datang dengan mengerahkan tim kesehatan untuk melaksanakan pengobatan ke masyarakat, sehingga mendatangi rumah-rumah warga menanyakan langsung keluhan penyakit mereka, melakukan pelayanan kesehatan umum, kesehatan gigi dan menerima konsultasi masalah kesehatan”. ucap Danlanud DMN.

Dalam pelayanan kesehatan Lanud Dominucus Dumatubun menerjunkan Satuan Kesehatan (Satkes) dari Lanud DMN beserta jajaran Babinpotdirga Lanud DMN. Untuk pelayanan kesehatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai dengan selesai dengan tim kesehatan diantaranya Letda Kes dr. Noverian pelayanan kesehatan umum dan Letda Kes Gede Ino pelayanan kesehatan gigi.

Sementara itu Pejabat Sementara Raja Ohoi Letvuan. Ibu Yudith Reffo menyampaikan Ucapan terima kasih, kepada Lanud Dominicus Dumatubun karena dengan adanya pengobatan dan pelayanan kesehatan bagi warga ohoi Letvuan ini memudahkan warga khususnya para Lansia dalam memperoleh pengobatan, dan ini diberikan secara gratis, jika harus berobat jarak puskesmas atau rumah sakit sangat jauh dari rumah masyarakat. tutupNya.

Report: NURDIN/BUYUNG

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top