Liputan Seputar TNI

Danlanud D. Dumatubun Pimpin Upacara penyumpahan PNS TNI AU

PNS Harus Jaga Kedisiplinan dan Penuh Rasa Tanggung Jawab

LANGGUR – persbhayangkara.id MALUKU

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H memimpin Upacara Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara (PNS TNI AU) di Gedung Serbaguna Lanud Dominicus Dumatubun, Langgur, Rabu (24/1/2024).

Dalam sambutannya, Danlanud mengucapkan selamat dan turut berbahagia diiringi harapan dan doa semoga dengan status PNS yang baru saja disandang dapat dibuktikan dengan sebaik-baiknya, melalui kinerja profesional sebagai jawaban terhadap tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Pengambilan sumpah ini juga merupakan salah satu bagian dari pembinaan Pegawai Negeri Sipil supaya bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat. Selain itu, dengan pengambilan sumpah ini mampu meningkatkan kebanggaan diri sebagai PNS di lingkungan militer dan meningkatkan moril guna tercapainya pelaksanaan tugas PNS di TNI Angkatan Udara.

“Saya ingatkan bahwa PNS TNI AU merupakan bagian dari Pegawai Negeri Sipil pada umumnya yang tidak terlepas dari peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk Panca Prasetya Korpri, yang merupakan landasan moral bagi setiap Pegawai Negeri Sipil dalam bertindak.” Ujar Danlanud DMN.

Lebih lanjut, Danlanud DMN menyampaikan bahwa organisasi TNI AU, selain diawaki oleh para Prajurit TNI AU, juga didalamnya ada PNS TNI AU yang jumlahnya cukup besar. Jaga kedisiplinan dan rasa tanggung jawab kepada institusi TNI AU khusus nya Lanud Dominicus Dumatun.

Pada upacara penyumpahan dan janji PNS TNI AU kali ini yang di ambil sumpah nya adalah PNS Deswita Hanum Chairani, AMD..

Kegiatan upacara sumpah dan janji PNS TNI AU berjalan dengan lancar aman hingga selesai.

Report: Nurdin Renyaan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top