Liputan Seputar TNI

Dansatpom Lanud Dominicus Dumatubun Sosialisasikan Penanganan Pemilu dan Netralitas TNI

LANGGUR – pershayangkara.id MALUKU

Segenap prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanud Dominicus Dumatubun menerima sosialisasi dari Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Dominicus Dumatubun Lettu Pom Laccaboer, S.T Han, S.H., tentang Pedoman Penanganan dan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada di Gedung Serbaguna (GSG) Lanud DMN, Senin (21-01-2024).

Dansatpom Lanud DMN menyampaikan menjelaskan tentang aturan pedoman penangan Pemilu dan Netralitas sebagai TNI, dimana sebagai seorang Prajurit harus senantiasa bersikap netral dengan tidak memihak dan memberikan dukungan kepada salah satu kontestan Pilpres, Pemilu, dan Pemilukada .

“Prajurit TNI tidak bersamanya atau memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada pasangan Capres dan Cawapres ataupun Kepala Daerah tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” tambahnya.

Melalui sosialisasi ini diharapkan personel Lanud Dominicus Dumatubun dapat meningkatkan pemahaman semua pihak terkait peran penting ASN dan TNI-Polri dalam proses pesta demokrasi.

Dansatpom menekankan bahwa menjaga netralitas bukan sekadar sikap formal, melainkan suatu komitmen yang harus dipegang teguh demi memastikan Pemilu berlangsung adil, transparan, dan bebas dari intervensi yang dapat mengganggu integritas. Tutupnya.

Turut hadir dalam sosialisasi Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H, Kadisops Mayor Pas Dewantoro, Kadislog Kapten Kal Uray I. Bashari, S.S.T.Han, Kadispers Kapten Adm Sidi Kartono dan Kakum Letda Kum Edi Sulistiyono.

Report: Nurdin/Buyung

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top