Liputan Seputar TNI

Koarmada III Gelar Perayaan Natal Keluarga Besar TNI AL Wilayah Sorong

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT DAYA

Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla, menghadiri Acara Perayaan Natal Oikumene Keluarga Besar TNI AL Wilayah Sorong yang berlangsung di Gedung Serba Guna Mas Pardi Koarmada III, Sorong, Papua Barat Daya, adapun tema yang diangkat dalam perayaan kali ini adalah “Hikmah Natal Mewujudkan Damai Sejahtera di Bumi”. Kamis (18/01/24).

Hadir pula dalam acara tersebut yaitu, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han., Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., Pejabat Utama Koarmada III, Prajurit dan PNS Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 yang beragama Kristiani serta Pengurus Jalasenastri Armada III dan Pengurus Korcab XIV Daerah Jalasenastri (DJA) III.

Perayaan Natal Oikumene ini diawali dengan Tarian Natal, laporan Ketua Panitia Natal TNI AL Wilayah Sorong, Kolonel Laut (P) Binsar Alfret Syaiful Sitorus,S.E. (Komandan Satkor Koarmada III), sambutan Pangkoarmada III, Pesan Natal oleh Pastor Anton Manehat,SVD, serta Pujian-pujian yang dibawakan oleh VG Pasmar 3, VG Kowal Koarmada III, VG Lantamal XIV dan ditutup dengan pemberian bingkisan Natal yang diserahkan kepada perwakilan anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Agape Kabupaten Sorong Papua Barat Daya.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada III mengucapkan Selamat Hari Raya Natal bagi para Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI AL yang beragama Kristiani di wilayah Sorong. Hari Raya Natal merupakan hari raya yang penuh sukacita bagi umat Kristiani, inilah waktu di mana rajutan silaturahmi antar sesama umat beragama dipererat dengan penuh kedamaian dan sukacita, ungkap Pangkoarmada III.

Lebih lanjut Pangkoarmada III mengajak untuk menjadikan Hari Raya ini sebagai wahana untuk meningkatkan kesadaran iman dan ketahanan mental serta refleksi diri bagi kita semua untuk dapat saling berbagi kebahagiaan satu sama lain, dan berharap hendaknya perayaan Natal ini tidak hanya diselenggarakan sebagai suatu rutinitas kegiatan tahunan semata, namun lebih kepada bagaimana memelihara dan meningkatkan hubungan spiritual dengan Tuhan Sang Pencipta serta hubungan sosial dengan sesama manusia.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top