Kronik polri

Jumat Curhat di Ponpes Mambaul Ulum, Wakapolres Malang Ajak Ulama Sukseskan Pemilu 2024 Damai

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyerap aspirasi serta keluhan dari berbagai lapisan masyarakat, Polres Malang terus mengintensifkan program Forum Jumat Curhat. Kali ini, Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih, menggelar forum tersebut di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ulum, Desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, pada Jumat (19/1/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para pejabat utama Polres Malang, Muspika Kecamatan Bantur, serta pengasuh Ponpes Mambaul Ulum. Kompol Imam Mustolih, yang baru saja menjabat sebagai Wakapolres Malang, memanfaatkan kesempatan ini untuk bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan ulama.

Dalam sambutannya, Kompol Imam Mustolih menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat bukan hanya sebagai sarana silaturahmi, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap aspirasi, usulan, dan keluhan masyarakat, termasuk dari kalangan pondok pesantren.

“Pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat merupakan program Polri dalam rangka menyerap aspirasi serta mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujar Wakapolres di Ponpes Mambaul Ulum, Jumat (19/1).

Salah satu isu yang dibahas dalam forum tersebut adalah menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kepolisian meminta dukungan dan sinergi dari para tokoh agama dan ulama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Wakapolres juga memberikan pesan kepada masyarakat agar waspada terhadap berita hoaks yang dapat meresahkan.

“Kami mengharapkan bantuan dan kerjasamanya kepada para tokoh agama, ulama, serta elemen masyarakat turut serta menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malang yang aman dan kondusif,” ungkap Wakapolres.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Mambaul Ulum, KH Zainal Arifin, menyambut baik pelaksanaan Forum Jumat Curhat dan menyampaikan apresiasi kepada jajaran kepolisian Polres Malang atas pelayanan yang diberikan kepada warga masyarakat Kecamatan Bantur.

“Terima kasih kepada jajaran kepolisian Polres Malang atas pelayanan kepolisian yang sudah diberikan kepada warga masyarakat Kecamatan Bantur,” ungkap KH Zainal Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, KH Zainal Arifin juga meminta kepolisian untuk lebih intensif dalam sosialisasi pencegahan bullying dan kenakalan remaja di Ponpes Mambaul Ulum.

Menanggapi permintaan tersebut, Wakapolres Kompol Imam Mustolih menyatakan kesiapannya untuk memberikan penyuluhan kepada sekolah dan ponpes di wilayah Kabupaten Malang.

Dengan adanya Forum Jumat Curhat, diharapkan komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat akan terus terjaga, mendukung terwujudnya kondisi keamanan dan ketertiban yang optimal. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top