Liputan Seputar TNI

Upacara 17-an Bulan Januari 2023, Panglima TNI: Jadilah Prajurit yang PRIMA, dan Jaga Marwah TNI Sebagai Tentara Rakyat

LANGGUR – persbhayangkara.id MALUKU

Seluruh personel Lanud Dominicus Dumatubun (DMN) melaksanakan Upacara 17-an bulanan yang dipimpin oleh Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. di Appron Lanud Dmn, Senin (17/01/2024).

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si, yang dibacakan danlanud DMN menyampaikan bahwa Pada tahun 2024 ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pilleg, dan Pemilukada. Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional sehingga kita harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

Lebih lanjut Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan. Jangan terpengaruh pada berbagai iisu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga TNI menjadi korban adu domba dan dibenturkan dengan masyarakat maupun pihak-pihak lainnya.

diakhir sambutannya Panglima TNI mengharapkan agar menjaga marwah TNI sebagai Tentara Rakyat dengan senantiasa membantu kesulitan dan menjadi solusi permasalahan rakyat. Jadilah prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia..

Report: Nova/Buyung

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top