Liputan Seputar TNI

Natal Oikumene Warga Korem 181/PVT Sorong

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT DAYA

Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M., menghadiri acara perayaan Natal Oikumene warga korem 181/PVT sorong, yang bertempat di Aula Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (17/01/2024).

“Selaku pribadi dan keluarga maupun atas nama seluruh warga Korem 181/PVT saya mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2023 kepada umat Nasrani dan selamat Tahun Baru 1Januari 2024 kepada seluruh hadirin dengan harapan semoga damai sejahtera dan kebahagiaan selalu menyertai kita sekalian,” pungkas Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M.,

“Perayaan Natal adalah memperingati hari kelahiran Yesus Kristus yang diperingati dan dirayakan serta diyakini oleh umat Kristiani sebagai manifestasi rasa suka cita umat manusia, karena turunnya Jurus Selamat ke dunia ini untuk menaburkan cinta kasih, damai sejahtera dan kabar kesukaan, agar manusia menikmati keselamatan di dunia dan akhirat,” tuturnya.

“Hendaknya kita senantiasa menghayati dan meresapi makna peristiwa besar tersebut, karena kelahiran Yesus Kristus mengingatkan Umat Kristiani agar selalu hidup dengan didasari atas nilai-nilai kesederhanaan, kerelaan berkorban, kesediaan menderita dan memiliki kepedulian kepada sesamanya,” imbuhnya.

“Dengan perayaan Natal ini hendaknya kepercayaan, keyakinan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semakin tumbuh dan berkembang di dalam hati sanubari kita sekalian, dengan mengamalkan semua ajaran Yesus Kristus secara sungguh-sungguh. Pengamalan yang baik akan menumbuhkan perilaku yang baik, penuh cinta kasih, memberi ketentraman dan damai bagi setiap warga Nasrani, serta juga kepada lingkungannya,” ujarnya.

“Perlu diingat Negara kita ini sangat plural dari sabang sampai merauke, yang memiliki ragam budaya, adat istiadat dan agama yang berbeda, merupakan kodrat yang tak bisa dielakan, sehingga saling menghormati dan saling menghargai merupakan harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti yang di jabarkan dalam Bhineka Tunggal Ika. Kalau kita rawat dan kita jaga dengan baik keberagaman ini akan sangat indah untuk dilakukan,” ungkapnya.

“Saya juga mau mengingatka kepada kita semua dalam waktu dekat akan di adakan pesta demokrasi, Pilpres, Pilek, Pilkada, kita gaungkan terus pemilu damai kepada masyarakat dan stakeholder yang ada. Netralitas TNI harus kita jaga dan kita juga jangan mudah terprofokasi,” tegasnya.

“Sebagai seorang prajurit TNI yang berkewajiban menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta, kita akan mengalami berbagai tantangan dan hambatan, namun marilah kita jadikan semua itu sebagai motivasi bagi gerak langkah dan perilaku kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kearah yang lebih baik,” tutupnya.

Ibadah Natal tersebut juga di hadiri, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, para Kasi Kasrem 181/PVT, para Komandan Satuan beserta Kabalak Aju Jajaran Jorem 181/PVT, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181 beserta pengurus, serta Prajurit dan PNS Korem 181/PVT dan Balak Aju Kodam XVIII/Kasuari.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top