Kronik polri

Kapolsek Pontianak Selatan Kunjungi Rutan Negara Kelas II Pontianak Terkait Pemilu 2024

PONTIANAK – persbhayangkara.id KALIMANTAN BARAT

17 Januari 2024, Kapolsek Pontianak Selatan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dumaria Silalahi, S.H. melaksanakan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Pontianak. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan koordinasi serta mengecek Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang berada di dalam Rutan.

Dalam kunjungannya, Kapolsek Pontianak Selatan didampingi oleh beberapa anggota kepolisian. Mereka diterima oleh petugas Rutan dan melakukan pertemuan dengan pejabat Rutan untuk membahas kesiapan dan koordinasi terkait pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya di dalam Rutan Negara Kelas II Pontianak.

Salah satu fokus utama kunjungan ini adalah mengecek kesiapan TPS khusus yang akan disediakan di Rutan. Kapolsek ingin memastikan bahwa setiap warga binaan yang memiliki hak pilih dapat memberikan suaranya dengan lancar dan sesuai prosedur. Selain itu, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk menjalin koordinasi yang baik antara Kepolisian dan petugas Rutan dalam menjaga keamanan selama proses pemungutan suara.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Pontianak Selatan juga berdiskusi dengan pejabat Rutan mengenai potensi kendala yang mungkin muncul selama pelaksanaan Pemilu di dalam Rutan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap kendala dapat segera diatasi dan proses pemilihan berjalan dengan lancar.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen aparat Kepolisian dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. Diharapkan, dengan adanya koordinasi yang baik antara kepolisian dan Rutan, pemungutan suara di dalam Rutan Negara Kelas II Pontianak dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Humas Polresta Pontianak

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top