Liputan Lintas Nasional

Kadis PUTR “Windra” 439 KM Jalan Kabupaten Kondisi Mulus

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Meski hanya memiliki masa kepemimpinan selama tiga tahun, tidaklah menjadi persoalan bagi Mhd Fadhil Arief dalam memajukan Kabupaten Batanghari bersama wakilnya, H Bakhtiar.

Satu tahun sejak dilantik menjadi Bupati Batanghari, Mhd Fadhil Arief langsung menggenjot urat nadi pembangunan, yaitu memperbaiki ruas jalan kabupaten yang rusak. Tak tanggung-tanggung, baru satu tahun memimpin Bumi Serentak Bak Regam, Mhd Fadhil Arief telah memperbaiki jalan sepanjang 108,25 Km.
Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Batanghari, H. Ajrisa Windra, ST, MM, Selasa (17/1/2023). “Kondisi jalan mantap saat bupati mulai memimpin 36,14 persen. Hari ini kondisi jalan mantap 43,43 persen,” ungkap kadis PUPR kepada awak media.

Dari penjelasan Windra, diketahui jalan di Kabupaten Batanghari yang mengalami kerusakan berat sepanjang 492,83 km, kerusakan sedang 154,82 km, dan kerusakan ringan sepanjang 104,03 km. “Jadi kondisi jalan mantap saat ini 24,49 persen,” ucap Windra.

Secara persentase, saat Mhd Fadhil Arief mulai memimpin Kabupaten Batanghari, kondisi jalan mantap 36,14%, dan kondisi saat ini 43,43 %.
“Artinya, kondisi jalan mantap saat ini sepanjang 24,49 km,” ucap Windra.

Hari ini, jalan berstatus kabupaten dalam kondisi mantap sepanjang 439 km.

Terkait perbaikan jalan, pekerjaan rumah cukup berat masih menanti. Pasalnya, kondisi jalan rusak secara keseluruhan yang harus diperbaiki yaitu 571,9 km.

Untuk progres perbaikan jalan pada anggaran 2024 ini, Dinas PUPR merencanakan akan menangani perbaikan jalan sepanjang 40 an km.
Rincinya, estimasi dana yang dialokasikan tahun ini sebesar Rp 85 miliar dari APBD Kabupaten Batanghari. Kemudian, ada suntikan dana dari DAK pusat sebesar Rp 19,4 miliar. Dari dua sumber dana ini, diperkirakan mampu memperbaiki jalan sepanjang 40 km.

(Hermanto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top