Kronik polri

Kapolres Malang Ajak Masyarakat Bersinergi Sukseskan Pemilu 2024 Damai

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kepala Kepolisian Resor Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, secara tegas mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Malang untuk aktif berpartisipasi dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman, damai, dan sejuk.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat mengikuti acara Deklarasi Pemilu Damai yang digelar oleh Polda Jatim bersama DPW LDII Jawa Timur secara virtual di Kantor DPD LDII Kabupaten Malang, Desa Putatkidul, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Sabtu (13/1/2024).

“Pemilu ini adalah simbol demokrasi dan kedaulatan masyarakat. Kami titip pesan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024, dan kami siap menjamin keamanan. Pemilu ini menjadi penentu dalam pembangunan nasional,” jelas AKBP Putu Kholis Aryana, di Gondanglegi, sabtu (13/1).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Malang mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya deklarasi damai yang diinisiasi oleh DPW LDII Jawa Timur. Menurutnya, inisiatif tersebut sangat positif dan bisa menjadi contoh bagi kelompok organisasi maupun masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai.

AKBP Putu Kholis Aryana menekankan bahwa dalam mengelola Kamtibmas, polisi tidak bisa bekerja sendiri mengingat jumlah polisi yang terbatas dibandingkan dengan jumlah penduduk yang harus diamanakan.

“Kami TNI-Polri, dibantu oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, siap bersinergi untuk memastikan situasi di Kabupaten Malang tetap aman, tertib, dan kondusif,” imbuhnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa hasil dari Pemilu ini menjadi penentu dalam melanjutkan pembangunan negara Indonesia. Pembangunan yang telah berjalan harus terus berlanjut untuk mewujudkan Indonesia Maju dan masyarakat sejahtera.

AKBP Putu Kholis Aryana memberikan pesan agar tidak ada keraguan karena TNI-Polri siap mengawal jalannya tahapan pemilu di 2024, baik itu pemilu legislatif, pemilu presiden, maupun pemilu kepala daerah.

“TNI-Polri siap mengawal jalannya tahapan pemilu di 2024. Baik pemilu legislatif, pemilu presiden, dan pemilu kepala daerah. Kami jamin sepenuhnya,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Malang, Drs. H. Subejan Subiyanto, beserta pengurus, para pejabat utama Polres Malang, dan perwakilan pengurus cabang LDII Se-Kabupaten Malang. Semua pihak berharap bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa Indonesia. (u-hms/sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top