Kronik polri

Kompol, S.Y. Basahona, Dikukuhkan Oleh Dansat Brimob Polda Maluku Sebagai Danyon B Pelopor

AMBON – persbhayangkara.id MALUKU

Rotasi kepemimpinan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa terjadi ini sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri dan juga pembinaan karier bagi pejabat polri, serta merupakan bentuk proses regenerasi di lingkungan Polri yang lumrah terjadi.

Hal demikian juga terjadi di lingkungan Satuan Brimob Polda Maluku, sesuai surat Telegram Kapolda Maluku ST/514/XII/Kep/2023 tanggal 14 Desember 2023 Tentang Mutasi Jabatan Perwira Polda Maluku. Komandan Satuan Brimob Kombes Pol. Dostan M. Siregar, S.I.K., M.M. memimpin Upacara Pengukuhan Jabatan Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Kompol S.Y. Basahona, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanyon A Pelopor. Sabtu (13/01/2024)

Bertempat di lapangan Apel Mako Satuan Brimob, Tantui, Ambon, upacara pengukuhan Jabatan berlangsung dengan khidmat, sukses dan lancar, Bertindak sebagai Komandan Upacara Iptu Arthur Usmany dihadiri oleh PJU Satuan Brimob Polda Maluku.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Dostan M Siregar, S.I.K, M.M, dalam Sambutannya mengatakan “Upacara yang kita laksanakan ini merupakan prosesi pengukuhan jabatan Danyon B Pelopor guna memenuhi kebutuhan organisasi Satuan Brimob Polda Maluku”.

Sebagai pembinaan karier Personel, pemberian pengalaman dan wawasan serta peningkatan kemampuan sehingga diharapkan dapat memperoleh kemantapan, pengalaman jabatan yang beragam sehingga mampu menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin berat, apalagi kita sedang menghadapi tahapan – tahapan pemilu yang sedang berjalan, untuk itu dibutuhkan kemampuan seorang Leadershifh dalam menjalankan manajemen organisasi agar dapat menghadapi tantangan tugas kedepan, ujarnya.

Diakhir amanatnya Dansat Brimob Polda Maluku Menambahkan “pada kesempatan yang baik ini atas nama pribadi dan selaku Komandan Satuan Brimob Polda Maluku mengucapkan selamat kepada Kompol S.Y Basahona yang telah ditunjuk dan di kukuhkan sebagai Danyon B Pelopor, dengan pengetahuan serta pengalaman tugas saudara miliki saya berharap dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan secara profesional, efektif serta penuh rasa tanggung jawab mengingat kita sementara diperhadapkan dalam momentum akbar yakni Pemilu 2024”.

Report: Buyung/Nurdin Rahayaan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top