Kronik polri

Kapolresta Sidoarjo Ajak Jemaat Gereja Turut Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Berikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah serta guna menyerap aspirasi bersama umat Kristen, Polresta Sidoarjo melaksanakan program pimpinan Polri bertema Minggu Kasih di gereja maupun rumah ibadah.

Kegiatan Minggu Kasih kali ini berlangsung di Gereja JKI Yabes Hom, Perumtas 2, Desa Kalisampurno, Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu (14/1/2024), yang dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama Polresta Sidoarjo, kapolsek jajaran dan Forkopimka Tanggulangin.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing menjelaskan kegiatan Minggu Kasih seperti halnya forum Jumat Curhat. Masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya kepada Polri bahkan Forkopimka setempat, terutama terkait perkembangan situasi kamtibmas.

“Program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung Polisi dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di wilayahnya,” katanya.

Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo juga mengajak warga turut mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, secara aman, damai dan menguatkan kerukunan tanpa menjadikan perbedaan pendapat sebagai perpecahan dengan sesama.

“Biasanya situasi kita yang adem ayem dapat mudah terganggu dengan informasi hoaks marak beredar dalam Pemilu, kami imbau agar masyarakat tidak mudah percaya informasi hoaks seputar Pemilu maupun gangguan kamtibmas lainnya, yang sengaja disebarkan secara mudah melalui media sosial. Bijaklah menggunakan media sosial, jangan asal share informasi yang belum tentu benar,” paparnya.

Pada kesempatan Minggu Kasih, Polresta Sidoarjo juga menghadirkan layanan-layanan kepolisian di Gereja JKI Yabes Hom Seperti bakti kesehatan dan bakti sosial bagi jemaat gereja dan masyarakat sekitar secara gratis. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top