Seputar TNI & POLRI

Polsek Tanggulangin Sidak Datangi Rumah Korban Terdampak Angin Puting Beliung

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Waspadalah terhadap cuaca ekstrim yang saat ini melanda Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan rumah warga mengalami kerusakan terbawa arus angin, Polsek Tanggulangin pada hari kamis tanggal 11/1/24 sekira jam 17.00 Wib mendatangi rumah masyarakat yang roboh akibat tersapu kencangnya angin puting beliung,di desa Banjarasri Kecamatan Tanggulangin Kabupaten sidoarjo.

“Bagi warga masyarakat se- Kecamatan Tanggulangin mari waspadalah terhadap cuaca ekstrim atau cuaca hujan deras disertai angin kencang/puting beliung yang bisa menghancurkan beberapa rumah warga masyarakat setempat.

Kapolsek Tanggulangin Kompol I GP Atmagiri SH MH saat mendatangi lokasi rumah warga puting beliung yang rusak parah menjelaskan, di Desa Banjar Panji
Rt 06 jumlah rumah yang Rusak sebanyak 30 rumah diantaranya,
Rusak Berat ada 4 rumah, Rumah Suminarsih, Rumah Slamet, Rumah Khoirul, Rumah Ibu Uripan.

Lalu untuk rumah yang rusak atap nya rusak berat dan kebawa angin,rusak ringan ada 26 rumah,
( Hanya Sebagian atap genteng yang Rusak).

Dan di Rt.08 jumlah rumah yang rusak ada 5 Rumah,rumah rusak Berat, termasuk rumah Kusrip.

Ada lagi rumah yang atapnya kebawa angin, rusak ringan
sebanyak 4 Rumah,( hanya Beberapa genteng depan
Rumah yang rusak ).

Masih ada pula di Rt.12 jumlah rumah yang rusak ada 16 rumah,
Rusak Berat, termasuk rumah Koyiman, dan rumah Iksan. Total rumah rusak ringan sebanyak 14 Rumah.

Atmagiri menambahkan, bencana Alam Angin puting beliung memang sudah atas kehendak yang Mahakuasa, robohnya pohon dan kerusakan rumah warga, beruntung tidak ada korban jiwa hanya kerugian material, akibat puting beliung yang terjadi belum dapat ditentukan kepastian total rupiah kerugian nya.

Kapolsek Tanggulangin Kompol I GP Atmagiri SH MH menuturkan, ketiga pedesaan yang tersapu kencangnya angin puting beliung ini pertanda bagi kita semua agar untuk senantiasa berjaga jaga terhadap curah hujan tinggi, saya turut prihatin, semoga ini lekas dapat atensi kepedulian dari Pemkab Sidoarjo dan BPBD Kabupaten Sidoarjo, pungkasnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top