Kronik polri

Pesan Kamtibmas Kapolresta Sidoarjo pada Warga Kalisampurno di Jumat Curhat

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Silaturahmi Kamtibmas menyasar wilayah pedesaan terus dimasifkan Polisi di Sidoarjo. Melalui kesempatan Jumat Curhat dan bakti sosial di Masjid Baiturrahman, Desa Kalisampurno, Tanggulangin, Sidoarjo, Jumat (12/1/2024).

“Kami ingin bertatap muka langsung dengan warga. Supaya dapat menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas apalagi Pemilu 2024 semakin dekat, harapannya warga turut mensukseskannya dengan lancar, aman dan damai,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing.

Apabila dalam Pemilu terdapat perbedaan pilihan itu merupakan hak masing-masing individu. Jangan sampai perbedaan menjadikan perpecahan, sebab itu Kapolresta Sidoarjo mengajak warga Kalisampurno agar menguatkan toleransi dan guyub rukun di tengah perbedaan.

Dalam kesempatan ini pula, Kombes Pol. Christian Tobing menyampaikan pesan agar masyarakat tidak mudah percaya informasi hoaks seputar Pemilu maupun gangguan kamtibmas lainnya, yang sengaja disebarkan secara mudah melalui media sosial.

Ia juga mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan apabila ada gangguan kamtibmas di wilayahnya, agar dapat segera ditindaklanjuti oleh polisi, TNI maupun perangkat desa.

Di akhir acara Jumat Curhat, Kapolresta Sidoarjo menyerahkan bantuan ke takmir Masjid Baiturrahman yang berada di Perumtas 2, berupa air mineral, bahan bangunan dan kitab Al Qur’an. Serta ada pembagian bakti sosial dan bakti kesehatan gratis bagi warga sekitar.

Takmir Masjid Baiturrahman Alim, mengapresiasi kegiatan kepedulian Polisi datang ke warga langsung seperti di wilayahnya. “Dengan cara seperti ini warga dapat langsung menyampaikan unek-unek ke Bapak Polisi,” ucapnya.

Adanya bakti sosial dan bakti kesehatan pun disambut baik warga. Siti warga Kalisampurno mengaku senang dapat mengecek kesehatan dirinya, serta mendapatkan bantuan paket sembako dari Polresta Sidoarjo. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top