Liputan Seputar TNI

Kasiter Kasrem 181/PVT Pimpin Pembersihan Saluran Air Penyebab Banjir Skala Besar di Kota Sorong

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT DAYA

Kasiter Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Prasetyo Djoko T.S., M.Si., pimpin kegiatan Karya Bhakti Skala Besar di wilayah Kota Sorong, bertempat di Jalan Selat Morotai hotel Darevan Kelurahan Remu Selatan, Distrik Sorong Manoi, Provinsi Papua Barat Daya. Jumat (12/01/2024).

Pelaksanaan Karya Bhakti dipusatkan sepanjang jalan Selat Morotai samping Bandara DEO Sorong, di mulai dari jalan poros depan jln. Basuki Rahmat menuju titik akhir samping Pasar Sentral Remu.

“Karya bhakti skala besar di wilayah kota Sorong, Korem 181/PVT bersama TNI jajaran Sorong, Polri, masyarakat dan pemerintah membersihkan Pasar Sentral mulai dari jalan hingga saluran air, yang terlihat kotor dan tercemar akibat banyaknya sampah yang dapat menimbulkan penyakit akibat saluran air yang kurang bersih. Kegiatan ini juga bertujuan mencegah terjadinya banjir khususnya di wilayah pemukiman,“ujar Kasiter Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Prasetyo Djoko T.S., M.Si.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh sekitar 300 prajurit yang bekerja secara sinergi dengan Polri, masyarakat, adik-adik siswa-siswi dan pemerintah. Kegiatan ini menjadi bukti nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat, karena dengan terciptanya kebersihan lingkungan akan tercipta kesehatan lingkungan sehingga akan tercipta juga lingkungan yang nyaman dan tentram. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat hidup dengan nyaman dan terhindar dari banjir serta penyakit,” pungkasnya.

“Terima kasih kepada jajaran TNI-Polri, rekan-rekan dan adik-adik siswa-siswi, masyarakat yang terlibat dalam kegiatan Karya Bhakti Skala Besar ini, kita harus selalu mengutamakan faktor keamanan,” tutupnya.

Hadir juga, Dandim 1802/Sorong Letkol Cpn. Andi Sigit Pamungkas, S.E., M.Ip., Pasi Bhakti Korem 181/PVT Mayor Inf. H. Triyana S.P.Di., M.P.Di., Kasdim 1801/Sorong Mayor Inf. Wison, Wadan Ramil 1802-01/Sorong Kota Kapten Inf. Hadam, Pasi Pers Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Tatang Wahyudi, Pasi Intel Kodim 1802/Sorong Lettu Inf. Yusril, Pasi Pam Denma rem 181/PVT Lettu Inf. Lukas F, Personil Korem 181/PVT, Personil Kodim 1801/Sorong, Personil Denbekang 18/1.A. Sorong, Personil Yon Zipur 20/PPA, Personil Yonif 762/VYS, Personil Polsek Bandara DEO, Personil Komcad, Siswa-siswi MAN Sorong, Siswa-siswi YPK 2 Maranatha, ASABRI.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top