Kronik polri

Polsek Temayang Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Linmas

BOJONEGORO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Polsek Temayang IPTU FADIL memberikan pembekalan kepada petugas Linmas yang ada di Desa pancur, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan pembekalan ini dalam rangka persiapan Pemilu serentak 2024 di Desa pancur, Kecamatan Temayang, kamis, (11/01/2024).

Kegiatan pembekalan merupakan salah satu upaya untuk mengetahui kesiapan anggota Linmas dalam rangka membantu pengamanan Pemilu serentak 14 Februari Tahun 2024.

Materi yang diberikan dalam kegiatan pembekalan Linmas diantaranya dasar hukum, Tupoksi Linmas, sikap tampang, peralatan Linmas, peran Linmas dalam pentahapan Pemilu, pembagian tugas saat pelaksanaan pemungutan suara di TPS, pengamanan kotak suara, hal-hal yang harus dihindari petugas Linmas.

Kapolres bojonegoro AKBP MARIO PRIHATANTO, melalui Kapolsek Temayang IPTU FADIL mengatakan kegiatan pembekalan ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas pengamanan dan pelayanan kepada warga. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengamanan yang semakin penting, terutama mengingat adanya Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Februari tahun 2024 mendatang.

Pelatihan Linmas ini adalah langkah proaktif kami dalam memastikan bahwa Linmas di Desa pancur, Kecamatan Temayang siap untuk menghadapi tugas penting yang ada di depan, termasuk pengamanan Pemilu 2024,” ujarnya.

IPTU FADIL juga menjelaskan kegiatan ini merupakan komitmen Polres Bojonegoro dalam memastikan keamanan masyarakat terjaga dengan baik. Sosialisasi dan pembekalan Linmas adalah salah satu upaya yang diambil untuk mengoptimalkan peran Linmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat Kecamatan.

“Polsek Temayang berkomitmen untuk terus menjaga keamanan masyarakat terjaga dengan baik, sosialisasi dan pembekalan Linmas adalah salah satu upaya yang diambil untuk mengoptimalkan peran Linmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat Kecamatan,” jelasnya.

“Saya berpesan kepada petugas Linmas untuk menjaga penampilan, etika, dan sikap yang profesional dalam menjalankan tugasnya,” tutup Kapolsek. ( zul/guh )

(Humas Polsek Temayang Bojonegoro)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top