Seputar TNI & POLRI

Apel Gabungan Kesiapsiagaan di Seluruh Jajaran Korem 181/PVT

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT DAYA

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M., pimpin Apel Kesiapsiagaan Gabungan seluruh Jajaran Korem 181/PVT Sorong yang bertempat di Lapangan Apel Makorem Jl. Pramuka No. 01 Kelurahan Malaisamso, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (09/01/2024)

“Cuaca akhir-akhir ini kurang baik, untuk itu kita harus sama-sama menjaga satuan kita dan daerah kita dari banjir, terutama di daerah yang sering terjadi banjir akibat curah hujan yang lama, dengan membuat jalan air, membersihkan got dan gorong-gorong agar nantinya air tidak tersumbat, ini juga merupakan kesiapsiagaan kita semua,” ungkap Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M.

“Kita juga harus menjaga hubungan yang baik dengan rakyat, untuk itu kita wajib membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kita, kita juga harus mampu menahan diri dengan tidak terprovokasi dalam situasi politik ini, “ingat dimana kaki dipijak disitu langit dijunjung” hormati adat istiadat yang ada di tempat dimana kita bertugas,” ujarnya.

“Masing-masing anggota harus terus mengasah kemampuan beladiri perorangan, agar bisa mengamankan diri sendiri, keluarga dan masyarakat yang butuh bantuan kita,” tegasnya.

“Saya juga mengingatkan kepada kita semua terutama bagi anggota yang anaknya sudah di berikan motor untuk beraktivitas agar jangan ugal-ugalan dalam berkendara di jalan umum, dalam berkendara harus lebih berhati-hati kita juga harus menghormati pengguna jalan lain yang menggunakan fasilitas umum,” pungkasnya.

“Ingat beberapa minggu lagi akan diadakan Pemilu di tanggal 14 februari 2024, saya tekankan kepada semua prajurit Korem 181/PVT dan jajaran kita harus sama-sama menjaga Netralitas TNI untuk membantu mengamankan situasi Demokrasi Pemilu 2024, ini juga merupakan perintah langsung dari bapak Panglima TNI,” tutupnya.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top