Kronik polri

Jelang Pemilu 2024, Polres Malang Giatkan Pemeliharaan Kamtibmas Melalui Forum Literasi Digital

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Malang terus mengintensifkan upaya dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Salah satu langkah konkrit dilakukan oleh Polres Turen dengan menggelar forum literasi digital yang bertujuan membangun kemampuan peran Karang Taruna di Desa Pagedangan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Minggu (7/1/2024).

Dalam acara yang dihadiri oleh Polri sebagai narasumber, kegiatan pelatihan literasi digital ini diinisiasi bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. Fokus utama adalah meningkatkan kemampuan Karang Taruna Desa Pagedangan dalam memanfaatkan teknologi informasi dan digitalisasi.

Bhabinkamtibmas Desa Pagedangan, Aipda Sutono, turut berperan dalam memberikan wawasan dan pengetahuan kepada peserta latihan. Dengan penuh dedikasi, Aipda Sutono berusaha menyampaikan materi yang relevan dan dapat meningkatkan pemahaman serta keterampilan anggota Karang Taruna setempat.

Dalam keterangannya, Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, menyatakan dukungan penuh terhadap inisiatif kegiatan literasi digital ini. Menurutnya, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang teknologi informasi dan digitalisasi, khususnya dalam konteks Pemilu 2024.

“Melalui literasi digital, kami berharap masyarakat, termasuk anggota Karang Taruna, dapat lebih aktif dan cerdas dalam mengelola informasi serta memanfaatkan teknologi secara positif. Hal ini akan berdampak positif pada menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan mendukung pelaksanaan Pemilu dengan lancar,” ungkap Ipda Muhammad Adnan di Polres Malang, Senin (8/1).

Pada kesempatan yang sama, mahasiswa KKN UIN Malang menyampaikan apresiasi atas partisipasi Polres Malang dalam membimbing dan memberikan pemahaman kepada Karang Taruna. Mereka berharap kolaborasi antara Polres, mahasiswa, dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis dan aman.

Dengan langkah-langkah konkret seperti forum literasi digital, Polres Malang terus membuktikan komitmennya untuk turut serta dalam menciptakan iklim Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top