Liputan Seputar TNI

Peringati HUT Ke-61, Kowal Koarmada III Sajikan Seni Budaya Khas Papua

SORONG – persbhayangkara.id PAPUA BARAT DAYA

Dalan rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-61 (Kowal) Korps Wanita TNI Angkatan Laut, Kowal gabungan Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar-3 Sorong menampilkan seni budaya khas Papua bertempat Lobby Mako Armada, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, adapun tema yang diusung dalam peringatan tersebut adalah, “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju”. Jum’at (05/01/24)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Dita Hersan, Komandan Pangkalan Utama (Danlantamal XIV) Sorong Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Achman Santoso, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han., seluruh Pejabat Utama dan para Kasatker Koarmada III, Pengurus Jalasenastri Armada III serta para Perwira Kowal wilayah Sorong.

Pangkoarmada III pada kesempatan tersebut membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dimana dalam amanatnya dikatakan bahwa sejak kelahiran dan sepanjang sejarah pengabdiannya Korps Wanita TNI Angkatan Laut telah menunjukkan kapasitasnya sebagai bagian penting di dalam organisasi TNI Angkatan Laut dan telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan organisasi dalam setiap dharma bhaktinya.

Para srikandi Jalasena terbukti mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas dalam barisan penjaga laut nusantara tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai wanita.

Kowal harus mampu menjalankan banyak peran, tidak hanya sebagai seorang prajurit wanita, tetapi juga harus mampu menjadi istri dan ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya, serta berperan sebagai anak yang berbakti kepada orang tuanya dan juga berperan sebagai warga yang baik dilingkungan tempat tinggalnya.

Selain itu diharapkan bahwa Korps Wanita TNI Angkatan Laut harus senantiasa meningkatkan disiplin dan menjauhi pelanggaran, hal tersebut sesuai dengan moto Kowal yaitu “Pengabdian dan Kehormatan Adalah Jiwaku”.

Kegiatan diakhiri dengan acara pemotongan tumpeng dan kue oleh Pangkoarmada III yang didamping Ketua Daerah Jalasenastri Armada III yang diserahkan kepada Kowal termuda di wilayah Sorong dan dilanjutkan dengan pertunjukan tarian kreasi khas Papua.

(Timo/Alvyyan/Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top