Kronik polri

Polresta Sidoarjo Bina Rohani dengan Mengaji

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Melandasi anggota Polri dan ASN dengan giat pembinaan rohani, Polresta Sidoarjo serta polsek jajaran mengadakan kegiatan khataman Al Qur’an dilanjutkan dengan istighosah di Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo, Kamis (4/1/2024) pagi.

Tidak hanya takmir Masjid Al Ikhlas yang membaca Al Qur’an, anggota Polri dan ASN pun turut membaca ayat-ayat suci. Bripka Eko Teguh, salah satu anggota Polresta Sidoarjo yang turut mengaji mengaku senang adanya kesempatan khataman Al Qur’an di tempatnya berdinas.

“Dengan adanya kegiatan Binrohtal belajar mengaji dan khataman Al Qur’an di Masjid Al Ikhlas setiap Kamis. Dapat memacu kami untuk giat mengaji, membaca Al Qur’an. Hal ini penting guna menambah nilai ibadah kami dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ungkapnya.

Kegiatan Binrohtal tidak hanya bagi anggota Polri dan ASN di Polresta Sidoarjo beragama Islam saja. Namun juga yang beragama lain. Tujuannya untuk menguatkan nilai iman dan takwa anggota dalam menjalankan tugas.

Kabag SDM Polresta Sidoarjo Kompol Haris Darma Sucipto menjelaskan, kegiatan pembinaan kerohanian bagi seluruh anggota Polri maupun ASN di lingkup Polresta Sidoarjo, merupakan program dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing dalam rangka melandasi nilai-nilai keimanan dan ketakwaan bagi anggota.

“Dengan pondasi ajaran agama yang kuat, diharapkan dapat mencegah terjadinya pelanggaran bagi anggota. Serta dapat memacu kinerja pelayanan masyarakat secara ikhlas,” ujarnya. Sult

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top