Ragam Peristiwa

Bupati Tanjung Jabung Barat Akan Mediasikan Masyarakat Desa Badang dengan PT DAS

TANJUNG JABUNG BARAT – persbhayangkara.id JAMBI

Tim terpadu penanganan Konflik Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi melaksanakan mediasi di lapangan terhadap aksi warga Desa Badang Kecamatan Tungkal Ulu yang ingin menduduki lahan PT . DAS, Jum”at 29 Desember 2023 kemarin .

Kabid Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Tanjung Jabung Barat, Hilal Badri menjelaskan, bahwa aksi masyarakat tersebut merupakan respon masyarakat Desa terhadap tuntutan mereka .

” Iya masyarakat Desa Badang melakukan aksi dilapangan kemarin” tuturnya .

Hilal mengatakan, dalam aksi tersebut yang di hadiri oleh anggota Timdu lainnya, via telepon seluler Bupati menyampaikan akan menerima masyarakat dalam forum mediasi pada awal Januari 2024 nanti .

” Melalui telepon seluler di loudspaker Bapak Bupati menyampaikan Kepada masyarakat akan melakukan mediasi di awal Januari nanti sebagai langkah penyelesaian konflik ini” jelas Hilal .

Tim Terpadu melalui Badan Kesbangpol dalam waktu dekat akan menyiapkan jadwal yang akan disampaikan kepada Bapak Bupati dalam waktu dekat .

“Kita akan Berkoordinasi dengan Kabag Protokol untuk menyusun jadwal, dan kepada masyarakat agar menahan diri, segera kami sampaikan kepada Bapak Bupati” Tegas Hilal .

Setelah dilakukan koordinasi dilapangan masyarakat pun menerima dan aksi berakhir dengan damai sekitar pukul 18.20 wib, dan masyarakat kembali kerumahnya Masing-masing .

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasat Intel,Kanit Intel Polres Tanjab Barat, PLT Kadisbunak Tanjab Barat, Kepala Desa Badang,Kapolsek Tungkal Ulu, Ketua Kelompok Tani Imam Hasan Desa Badang Dedi, serta kuasa hukum masyarakat dan kelompok tani .

(Hermanto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Paling Populer dalam 30 hari

To Top